Prosedur Penilaian Barang Milik Negara Dalam Rangka Pemindahtanganan Pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang Jember

Rohma, Umi Nadifatur (2023) Prosedur Penilaian Barang Milik Negara Dalam Rangka Pemindahtanganan Pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (RINGKASAN)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (205kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1 PEDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (336kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (205kB)
[img] Text (LAPORAN LENGKAP)
LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Laporan ini merupakan hasil dari pelaksanaan kegiatan magang yang dilakukan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember. Pelaksanaan magang dilakukan pada awal semester VIl dalam jangka waktu 700 jam atau setara dengan 4 bulan efektif sejak tanggal 1 September 2022 sampai dengan 31 Desember 2022. Penempatan mahasiswa dilakukan secara rolling setiap 1 bulan sekali. Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember merupakan instansi vertikal Direktorat Jendral Kekayaan Negara yang berada dibawah dan bertanggung jawab pada Kantor Wilayah Direktorat Jendral Kekayaan Negara Jawa Timur. KPKNL Jember memiliki beberapa seksi, yaitu Subbagian Umum, Seksi Piutang Negara, Seksi Pengelolahan Kekayaan Negara, Seksi Fungsional, Seksi Kepatuhan Internal, dan Seksi Hukum dan Informasi. Salah satu tugas dari KPKNL Jember yaitu melakukan pelayanan di bidang penilaian. Penilaian merupakan proses kegiatan untuk memberikan suatu opini atau suatu objek penilaian pada saat tertentu. Salah satu objek yang dapat dinilai yaitu Barang Milik Negara (BMN). Prosedur penilaian BMN dalam rangka pemindahtanganan terdapat beberapa proses, yaitu permohonan penilaian, identifikasi atas permohonan, penentuan tujuan penilaian, pengumpulan data dan informasi, analisis data dan informasi, penentuan pendekaran penilaian, simpulan nilai, penyusunan laporan penilaian.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorPratiwi, Berlina YudhaNIDN0020089201
Uncontrolled Keywords: Prosedur Penilaian Barang Milik Negara
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 560 - Ilmu Ekonomi > 562 - Akuntansi
Divisions: Jurusan Bisnis > Prodi D4 Akuntansi Sektor Publik > PKL
Depositing User: Umi Nadifatur Rohma
Date Deposited: 14 Aug 2023 06:31
Last Modified: 14 Aug 2023 06:33
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/27950

Actions (login required)

View Item View Item