Perbedaan Ukuran Tubuh dan Bobot Badan Hasil Peranakan Pejantan Domba Awassi Murni Dengan Persilangan Domba Lokal Di CV. Peternakan Boerstud Kambing Burja Malang Jawa Timur

Farhansyah, Muhammad (2023) Perbedaan Ukuran Tubuh dan Bobot Badan Hasil Peranakan Pejantan Domba Awassi Murni Dengan Persilangan Domba Lokal Di CV. Peternakan Boerstud Kambing Burja Malang Jawa Timur. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (44kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (47kB)
[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (115kB)

Abstract

Perbedaan Ukuran Tubuh Dan Bobot Badan Hasil Peranakan Domba Awassi Murni Dengan Persilangan Domba Lokal Di CV. Peternakan Boerstud Kambing Burja Malang Jawa Timur, Muhammad Farhansyah. NIM C31202117, Tahun 2023, 35 halaman, Peternakan, Politeknik Negeri Jember. Dr. Ir. Suci Wulandari, M.Si., IPM. (Dosen Pembimbing). Domba merupakan ternak ruminansia kecil yang sering dipelihara oleh petani maupun peternak di Indonesia. Tingginya jumlah permintaan bibit domba merupakan peluang yang sangat baik untuk untuk para peternak dan prospek yang positif untuk memenuhi kebutuhan bibit unggul yang berkualitas. Salah satu cara untuk memilih genetik yang unggul dapat dilihat dari bobot badan dan ukuran domba tersebut. Pengamatan ini dilakukan pada tanggal 18 Augustus sampai 26 November 2022 di CV. Peternakan Boerstud Kambing Burja, Malang, Jawa Timur. Tujuan dari pengamatan ini untuk mengetahui perbedaan ukuran tubuh dan bobot badan hasil peranakan pejantan Domba Awassi murni dengan betina Awassi murni dan hasil peranakan pejantan Domba Awassi murni dengan betina lokal. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Hasil dan kesimpulan dari penelitian ini rata-rata bobot lahir hasil peranakan Domba Awassi murni dan persilangan domba lokal umur 0 hari yaitu 4,08 kg dan 3,92 kg. Untuk umur 3 bulan 21,62 kg dan 17,62 kg. Rata-rata ukuran lingkar dada, panjang badan, tinggi badan hasil peranakan Domba Awassi murni umur 0 hari yaitu 34,4 cm, 34,1 cm, dan 32,4 cm, dan untuk umur 3 bulan yaitu 64,6 cm, 55cm, dan 49 cm. Hasil pernakan persilangan dengan domba lokal umur 0 hari memili rata-rata lingkar dada, panjang badan, tinggi badan 34 cm, 33,6 cm, dan 31,8 cm. sedangkan untuk umur 3 bulan 60,2 cm, 49,2 cm, dan 44,4 cm. Kata Kunci : Ukuran Tubuh, Domba Awassi, CV. Boerstud Kambing Burja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWulandari, SuciNIDN0021086704
Uncontrolled Keywords: Ukuran Tubuh, Domba Awassi, CV. Boerstud Kambing Burja
Subjects: 200 - Rumpun Ilmu Hewani > 210 - Ilmu Peternakan > 216 - Produksi Ternak
Divisions: Jurusan Peternakan > Prodi D3 Produksi Ternak > Tugas Akhir
Depositing User: Muhammad Farhansyah
Date Deposited: 10 Aug 2023 04:57
Last Modified: 10 Aug 2023 04:59
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/27851

Actions (login required)

View Item View Item