Manajemen Proses Pengeringan Awal Teh Hijau (Cammellia sinesis L) Menggunakan Endless Chain Pressure (ECP) di PT Candi Loka Kabupaten Ngawi

Imama, Nur (2023) Manajemen Proses Pengeringan Awal Teh Hijau (Cammellia sinesis L) Menggunakan Endless Chain Pressure (ECP) di PT Candi Loka Kabupaten Ngawi. Project Report. Politeknik Negeri Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (218kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (347kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (215kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D41190901_LAPORAN LENGKAP.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pengeringan merupakan bagian terpenting dalam proses produksi untuk menentukan hasil akhir yang maksimal dalam menentukan mutu di PT Candi Loka Kabupaten Ngawi. Tingkat kelayuan dan lama pengeringan sangat berpengaruh terhadap hasil pengeringan. Hasil pengeringan awal yang tidak baik dapat mempengaruhi hasil akhir dari proses sortasi dan hasil penjualan sehingga diperlukan penerapan manajemen pada proses pengeringan awal teh hijau. Penulisan laporan magang ini bertujuan untuk menjelaskan dan mampraktikkan manajemen proses pengeringan awal teh hijau menggunakan Endless Chain Pressure (ECP) di PT Candi Loka Kabupaten Ngawi guna memberikan solusi terhadap permasalahan yang timbul pada saat proses pengeringan awal teh hijau. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2022 - 25 November 2022 di PT Candi Loka Kabupaten Ngawi. Manajemen proses penggulungan teh hijau terdiri atas: planning (perencanaan), organizing (organisasi), actuating (pelaksanaan), controlling (pengawasan) serta penerapan Standard Operating Procedure (SOP). Permasalahan yang timbul pada proses pengeringan awal teh hijau menggunakan Endless Chain Pressure (ECP) yaitu hasil yang tidak sesuai dengan standar terlalu kering (gosong) dan daun terlalu basah. Permasalahan tersebut disebabkan oleh 4 faktor yaitu: man, material, method dan machine. Permasalahan tersebut dapat diatasi dengan cara melakukan perbaikan pada SDM, melakukan perawatan pada mesin dan menambahkan conveyor getar pada hasil keringan mesin Endless Chain Pressure (ECP).

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorKurniawati, DewiNIDN0013017904
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Proses, Pengeringan Awal, Teh
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL
Depositing User: Nur Imama
Date Deposited: 07 Aug 2023 01:44
Last Modified: 07 Aug 2023 01:45
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/27671

Actions (login required)

View Item View Item