Identifikasi Potensi Bahaya Kerja Dengan Metode Job Safety Analysis (Jsa) Pada Proses Overhoul Engine Di Workshop Pt. Rizki Kacida Reana

Pradana, Syafril Ari (2020) Identifikasi Potensi Bahaya Kerja Dengan Metode Job Safety Analysis (Jsa) Pada Proses Overhoul Engine Di Workshop Pt. Rizki Kacida Reana. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
H42172158_Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

PT Rizki Kacida Reana adalah perusahaan yang bergerak pada bidang pemanfaatan hasil hutan kayu pada hutan dan service mobil atau alat berat serta memiliki workshop, dimana dalam workshop tersebut terdapat beberapa alat yang digunakan untuk melakukan service berkala yang dioperasikan atau digunakan oleh tenaga kerja. PT Rizki Kacida Reana merupakan salah satu perusahaan penglola hutan alam yang telah berdiri sejak tahun 2000, dengan memiliki kantor pusat di daerah Jakarta Selatan dan juga memiliki kantor sub di daerah Kalimantan Timur, Kabupaten Berau.. PT Rizi Kacida Reana berkantor di Camp Km 21 Kampung Kasai, Kec Pulau Dermawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Bidang usaha terus berkembang terutama di bagian workshop yang bias melakukan pelayanan service 10 hingga 20 unit per hari, maka dari itu untuk meningkatkan pelayanan service terhadap konsumen para mekanik dibekali dengan peralatan yang mumpuni baik untuk melakukan service ringan dan overhoul. Job Safety Analysis biasa juga di sebut dengan analisa keselamatan kerja adalah salah satu sistem dari penilaian risiko dan analisa yang di dalam pelaksanaannya di tekankan pada bahaya yang mungkin muncul pada setiap tahapan pekerjaan yang dilakukan oleh tenaga kerja dan juga salah satu metode yang baik untuk digunakan menemukan dan memeriksa bahaya yang diabaikan dalam merancang fasilitas / alat kerja, tempat kerja ataupun mesin yang digunakan dan juga proses kerja.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorNari, Mochammad IrwanNIDN0029048604
Uncontrolled Keywords: Job Safety Analysis, Overhoul Engine, K3
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 430 - Ilmu Keteknikan Industri > 431 - Teknik Mesin (dan Ilmu Permesinan Lain)
Divisions: Jurusan Teknik > Prodi D4 Mesin Otomotif > PKL
Depositing User: Syafril Ari Pradana
Date Deposited: 03 Aug 2023 01:51
Last Modified: 03 Aug 2023 01:51
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/27536

Actions (login required)

View Item View Item