Putri, Shinta Andari (2023) Peran Tim Reservasi dalam Kegiatan Pemesanan Kamar di Golden Tulip Holland Resort Batu. Project Report. Politeknik Negeri Jember. (Submitted)
Text (Abstrak)
RINGKASAN_SHINTA ANDARI PUTRI.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (66kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN_SHINTA ANDARI PUTRI.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (91kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA_SHINTA ANDARI PUTRI.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (9kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN LENGKAP_SHINTA ANDARI PUTRI.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (992kB) | Request a copy |
Abstract
Politeknik Negeri Jember (Polije) merupakan perguruan tinggi vokasi yang berlokasi di Jember. Sebagai perguruan tinggi vokasi, Polije menerapkan sistem pembelajaran yang lebih menonjol pada praktik daripada teori dengan persentase 60% banding 40%. Sebagai upaya untuk memaksimalkan sistem pembelajaran yang berfokus pada pelaksanaan praktik, maka Politeknik Negeri Jember menyelenggarakan program magang. Program magang yang diselenggarakan oleh Polije bertujuan untuk menghasilkan lulusan – lulusan berkualitas dan memenuhi standar profesional. Program magang dilaksanakan dengan akumulasi waktu 900 jam dalam hitungan 6 bulan masa kerja, melingkupi pembekalan dengan durasi maksimal 1 bulan dan penyusunan laporan maksimal 1 bulan. Penulis melaksanakan kegiatan magang di Golden Tulip Holland Resort Batu di Front Office Department bagian Reservation sesuai arahan pembimbing lapang. Kegiatan magang yang membutuhkan tanggung jawab lebih besar selama melaksanakannya adalah kegiatan pemesanan kamar dikarenakan aktifitasnya bersangkutan dengan customer. Tugas penulis sebagai tim reservasi adalah menerima dan menelepon tamu, membuat reservasi dengan menginputnya ke sistem hotel, membuat confirmation letter, memproses pemesanan sesuai paid voucher, dan membuat Pre Arrival Reminder (PAR). Melalui kegiatan ini, penulis belajar cara booking kamar tamu di hotel bisa melalui aplikasi Travel Agent, melalui WhatsApp reservasi ataupun melalui telepon. Selain itu, penulis juga belajar memberikan perlakuan profesional dengan seorang pegawai maupun tamu hotel. Saran dari penulis, untuk mahasiswa yang ingin melaksanakan magang di Golden Tulip Holland Resort Batu sebaiknya memiliki semangat daya juang yang tinggi, mental yang kuat, inisiatif dan tidak memiliki sikap apatis dalam mempelajari hal baru di lokasi magang. Sehingga mahasiswa dapat beradaptasi lebih cepat dengan lingkungan kerja dan mahasiswa dapat menggali kemampuan – kemampuan baru yang dapat menjadi bekal saat menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya.
Item Type: | Monograph (Project Report) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 530 - Ilmu Bahasa Asing > 531 - Sastra (dan Bahasa) Inggris | ||||||
Divisions: | Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL | ||||||
Depositing User: | Shinta Andari Putri | ||||||
Date Deposited: | 02 Aug 2023 01:02 | ||||||
Last Modified: | 02 Aug 2023 01:03 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/27349 |
Actions (login required)
View Item |