Manajemen Perkandangan Sapi Perah di UPT Pembibitan Ternak dan Hijauan Pakan Ternak (Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Jember)

Putri, Diptya Hadi Wulandresta (2023) Manajemen Perkandangan Sapi Perah di UPT Pembibitan Ternak dan Hijauan Pakan Ternak (Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Jember). [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
04. RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (201kB)
[img] Text (Bab 1. Pendahuluan)
09. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (210kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (200kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D31200163_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kandang adalah bangunan sebagai tempat tinggal ternak yang ditujukan untuk melindungi ternak dari resiko yang merugikan. Misalnya, terik matahari, cuaca hujan, angin, gangguan binatang buas. Kandang tentu saja memiliki peran yang sangat penting dalam memudahkan proses perawatan ternak guna meningkatkan kualitas dan kuantitas susu segar (Agus, 2013). Adapun tujuan umum dari Magang ini adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta pengalaman kerja bagi mahasiswa mengenai perusahaan yang layak di jadikan tempat Magang. Tujuan khusus dari Magang ini adalah untuk mengetahui mengenai semua aktivitas pemeliharaan ternak, khususnya manajemen perkandangan. Metode pelaksanaan magang yaitu: Magang dilaksanakan pada tanggal 1 Maret s.d. 31 Juli 2023 di UPT Pembibitan Ternak dan Hijauan Pakan Ternak (Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Jember). Dimana terdapat metode pelaksanaan yaitu: praktek di lapang, pemberian materi, diskusi informal dan pengambilan data. Diskusi informal di lakukan disela-sela magang, dokumentasi di lakukan pada saat kegiatan berlangsung. Magang dilakukan selama 4 bulan. Kegiatan selama magang di UPT Pembibitan Ternak dan Hijauan Pakan Ternak Rembangan, meliputi: sanitasi kandang, pemeliharaan sapi perah, pemberian pakan dan minum, pemerahan sapi perah laktasi, pengemasan susu segar, dan penjualan produk. Kandang berperan penting untuk pertumbuhan, kebutuhan hidup pokok, dan perawatan ternak. Oleh karena itu manajemen kandang hendaknya dilakukan sesuai dengan kebutuhan ternak.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHudori, Huda AhmadNIDN0015059008
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Diptya Hadi Wulandresta Putri
Date Deposited: 01 Aug 2023 06:59
Last Modified: 01 Aug 2023 07:00
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/27314

Actions (login required)

View Item View Item