Analisis Kelayakan Biaya Pada Proses Budidaya Kakao Hibrida Di Pusat Penelitian Kopi Dan Kakao Indonesia Kabupaten Jember

Muzaffar Khairullah, Robbie (2023) Analisis Kelayakan Biaya Pada Proses Budidaya Kakao Hibrida Di Pusat Penelitian Kopi Dan Kakao Indonesia Kabupaten Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (192kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (182kB)
[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (182kB)

Abstract

Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (Puslitkoka) adalah lembaga penelitian dan pengembangan komoditas kopi dan kakao yang berada di lingkup PT. Riset Perkebunan Nusantara yang merupakan bagian dari BUMN Holding Perkebunan Nusantara. Puslitkoka sebagai penyedia data dan informasi yang berhubungan dengan kopi dan kakao. Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (Puslitkoka) menjadi salah satu lokasi yang dipilih untuk melaksanakan kegiatan magang karena sesuai dengan bidang keterampilan dan keahlian mahasiswa khususnya di Program Studi Manajemen Agribisnis. Magang merupakan kegiatan yang dilakukan untuk memberikan pengalaman serta pengetahuan kepada mahasiswa mengenai dunia kerja. Kegiatan yang dilakukan di Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (Puslitkoka), diharapkan dapat memberikan gambaran mengenai kondisi nyata pada dunia kerja serta memberikan kemampuan kepada mahasiswa dalam meningkatkan kompetensi yang dimiliki guna untuk menghadapi dunia kerja. Hasil magang adalah semua kegiatan yang berlangsung di Gedung Inkubasi Bisnis Teknologi dan Pabrik Pengolahan Cokelat. Pada gedung inkubasi bisnis teknologi mendata semua kebutuhan mengenai pembiayaan. Sedangkan pada pabrik pengolahan cokelat kegiatan yang berlangsung antara lain adalah proses pengolahan cokelat sampai dengan pengemasan. Dengan hal tersebut diharapkan mahasiswa mampu mengetahui proses yang dilakukan dan mendapatkan pengetahuan dan wawasan baru mengenai dunia kerja.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSubagiyo, AmarNIDN0024116002
Uncontrolled Keywords: Proses Produksi, Pusat Penelitian, Kakao, Perilaku Biaya
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Robbie Muzaffar Khairullah
Date Deposited: 01 Aug 2023 02:22
Last Modified: 01 Aug 2023 02:23
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/27227

Actions (login required)

View Item View Item