Mutmainnah, Tasya (2023) Pemasaran Benih Jagung Manis di PT Wira Agro Nusantara Sejahtera Kecamatan Pare Kabupaten Kediri Provinsi Jawa Timur. Project Report. Politeknik Negeri Jember. (Submitted)
Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (84kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (236kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (158kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
D41192421_LAPORAN LENGKAP.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (914kB) | Request a copy |
Abstract
PT Wira Agro Nusantara Sejahtera (WIRANUSA) merupakan perusahaan yang bergerak dibidang perbenihan khususnya benih hortikultura. Salah satu komoditas yang di produksi adalah benih jagung manis (Zea mays saccharata L.). Benih jagung manis di produksi oleh PT WIRANUSA dan memiliki surat layak edar terdiri dari beberapa varietas seperti RS 01 dan RS 311. Dalam perkuliahan mahasiswa telah mendapatkan pengolahan pasca panen benih hortikultura baik mulai dari penerimaan bahan baku sampai pemasaran. Pemasaran merupakan semua kegiatan yang bertujuan untuk memperlancar arus barang atau jasa dari produsen ke konsumen secara efisien. Dalam pemasaran terjadi suatu aliran barang dari produsen ke konsumen dengan melibatkan perantara pemasaran. Lembaga pemasaran memegang peranan yang penting dalam menentukan saluran pemasaran. Kegiatan pemasaran yang baik harus dilandasi dengan fungsi pemasaran yang meliputi: fungsi fisik, fungsi pertukaran, dan fungsi fasilitas serta dengan adanya konsep inti pemasaran yaitu kebutuhan, keinginan, dan permintaan konsumen yang dilengkapi dengan adanya daya beli konsumen tersebut. Dalam sebuah kegiatan pemasaran tentunya diperlukan sebuah strategi pemasaran agar tercapainya tujuan dari sebuah perusahaan maka dari itu perlunya suatu perusahaan menetapkan strategi pemasaran. Pemasaran yang efisien, apabila tercipta keadaan dimana pihak produsen, lembaga pemasaran dan konsumen memperoleh kepuasan dengan adanya aktivitas pemasaran tersebut. Pemasaran di PT WIRANUSA memiliki peran penting disebabkan oleh produk yang dihasilkan perusahaan ini masih tergolong baru. Banyak masyarakat yang belum mengetahui khususnya untuk produk benih tanaman jagung manis.
Item Type: | Monograph (Project Report) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran, Benih, Jagung Manis | ||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri | ||||||
Divisions: | Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL | ||||||
Depositing User: | Tasya Mutmainnah | ||||||
Date Deposited: | 29 Jul 2023 08:19 | ||||||
Last Modified: | 29 Jul 2023 08:20 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/27030 |
Actions (login required)
View Item |