Pembibitan Tanaman Karet (Hevea Brasiliensis) Di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Renteng Afdeling Curahmanis Kabupaten Jember

Suandri, Afina Aulia (2023) Pembibitan Tanaman Karet (Hevea Brasiliensis) Di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Renteng Afdeling Curahmanis Kabupaten Jember. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
1. Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text (Bab 1. Pendahuluan)
2. BAB 1. Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
3. Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Politeknik Negeri Jember merupakan salah satu perguruan tinggi yang menerapkan sistem pendidikan vokasional. Pendidikan vokasional yaitu suatu program pendidikan yang mengarahkan proses belajar mengajar pada tingkat keahlian dan mampu melaksanakan serta mengembangkan standar-standar keahlian secara spesifik yang dibutuhkan oleh industri. Kegiatan Magang merupakan kegiatan akademik yang wajib dilaksanakan setiap Mahasiswa Politeknik Negeri Jember, khususnya program studi Budidaya Tanaman Perkebunan pada semester VIII dengan akumulasi waktu 900. Magang merupakan prasyarat mutlak kelulusan yang wajib diikuti oleh mahasiswa Politeknik Negeri Jember. Magang ini bertujuan untuk menjembatani mahasiswa menekuni keterampilan dalam dunia kerja maupun berwirausaha. Adapun lokasi pelaksanaan kegiatan magang ini dilakukan di PTPN XII Kebun Renteng Kabupaten Jember pada komoditas karet di afdeling curahmanis. Pembibitan karet berperan penting dalam menyediakan bibit karet yang berkualitas tinggi untuk ditanam di kebun karet. Bibit karet yang baik dan unggul akan memberikan hasil panen yang optimal dan dapat meningkatkan produktivitas perkebunan. Seiring dengan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan, teknik pembibitan karet juga mengalami kemajuan. Penelitian dan inovasi dalam bidang ini terus dilakukan untuk meningkatkan efisiensi dan kesuksesan pembibitan karet.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorNuraisyah, AnniNIP199028022019032018
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Budidaya Tanaman Perkebunan > PKL
Depositing User: AFINA AULIA SUANDRI
Date Deposited: 29 Jul 2023 08:11
Last Modified: 29 Jul 2023 08:12
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/27024

Actions (login required)

View Item View Item