Kegiatan Takasi Produksi pada Budidaya Tanaman Kakao edel (Theobroma cacao L.) Afdeling Semampir Kebun Kendenglembu PTPN XII Glenmore-Banyuwangi

Jannah, Alfia Ikhroma (2023) Kegiatan Takasi Produksi pada Budidaya Tanaman Kakao edel (Theobroma cacao L.) Afdeling Semampir Kebun Kendenglembu PTPN XII Glenmore-Banyuwangi. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
1. Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text (Bab 1. Pendahuluan)
2. BAB 1. Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
3. Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Kegiatan Magang yang dilaksanakan di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Kendenglembu Glenmore, Banyuwangi yang merupakan salah satu perusahaan perkebunan tanaman budidaya tanaman Kakao. Kegiatan Magang dilaksanakan terhitung sejak tanggal mulai tanggal 01 Maret 2023 sampai dengan 01 Juli 2023 atau 4 bulan. Tujuan dilaksanakannya kegiatan Magang yakni, mahasiswa diharapkan dapat mempelajari sekaligus melaksanakan budidaya tanaman kakao di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Kendenglembu Glenmore, Banyuwangi. Kegiatan budidaya tanaman kakao meliputi pembibitan, penanaman, pemeliharaan, panen, dan pengolahan pasca panen kakao. Judul yang dipilih dalam penulisan laporan magang ini adalah Taksasi Produksi Buah Kakao. Proses Taksasi produksi merupakan prediksi atau perkiraan dari banyaknya hasil panen pada panen kakao selanjutnya. Taksasi digunakan untuk memprediksi sebaran produksi karena ukuran buah berkaitan dengan umur buah. Hasil dari kegiatan Magang di Kebun Kendenglembu, Banyuwangi ini penulis memperoleh pengetahuan dan juga pengalaman dalam mengikuti kegiatan budidaya yang dilakukan di lapang. Penulis juga dapat bersosialisasi langsung dengan pekerja dan pengelola kebun sehingga dapat mempelajari dan memahami etika dan budaya serta perbedaan pembelajaran yang didapatkan pada saat melakukan kegiatan magang di perusahaan perkebunan PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Kendenglembu - Glenmore, Banyuwangi.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMastuti, LilikNIDN0020085810
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Budidaya Tanaman Perkebunan > PKL
Depositing User: Alfia Ikhroma annah
Date Deposited: 28 Jul 2023 07:41
Last Modified: 28 Jul 2023 07:43
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/26853

Actions (login required)

View Item View Item