BUDIDYA ANGGREK DI CV. GRAHA ANGGREK SIMANIS KABUPATEN PASURUAN PROVBudidaya Anggrek Bulan (Phalaenopsis) Dengan Mengindentifikasi Hama dan Penyakit di CV. Graha Anggrek SimanisINSI JAWA TIMUR

Alfian, Muhammad (2023) BUDIDYA ANGGREK DI CV. GRAHA ANGGREK SIMANIS KABUPATEN PASURUAN PROVBudidaya Anggrek Bulan (Phalaenopsis) Dengan Mengindentifikasi Hama dan Penyakit di CV. Graha Anggrek SimanisINSI JAWA TIMUR. Project Report. UNSPECIFIED. (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
1. Muhammad Alfian - Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (8kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
2. Muhammad Alfian - Bab 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (16kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
3. Muhammad Alfian - Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
4. Muhammad Alfian - Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (11kB)

Abstract

Budidaya Anggrek Bulan (Phalaenopsis) Dengan Mengindentifikasi Hama dan Penyakit di CV. Graha Anggrek Simanis Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur Muhammad Alfian A31201272 Tahun 2023, Produksi Pertanian, Politeknik Negeri Jember, Refa Firgiyanto, SP, M.Si (Pembimbing ) Politeknik Negeri Jember merupakan perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan tinggi vokasi. Pendidikan vokasi merupakan suatu program pendidikan yang mengarahkan proses belajar mengajar pada tingkat keahlian dan mampu melaksanakan serta mengembangkan standar keahlian secara spesifik. sehingga lulusannya mampu mengembangkan diri terhadap perubahan lingkungan dan mampu bertahan dengan berbagai kondisi lingkungan yang ada. Berkaitan dengan hal tersebut, maka salah satu program yang harus dilaksanakan oleh mahasiswa Politeknik Negeri Jember adalah Praktek Kerja Lapang (PKL). Graha Anggrek Simanis mampu memproduksi dan memasarkan lebih dari 3000 pot anggrek Phalaenopsis yang berbunga perbulan dengan dipasarkan keseluruh Indonesia. Graha Anggrek Simanis, Pasuruan Jawa Timur . Pendewasaan tanaman anggrek dilakukan dengan memindahkan tanaman anggrek remaja dari softpot besar ke dalam pot plastik berwarna hitam dengan diameter 15 cm. Tanaman anggrek siap untuk dilakukan pemindahan pada pot plastik saat berumur 8 bulan dari peremajaan. Phalaenopsis merupakan salah satu genus anggrek yang populer dengan keragaman dan keindahan bunganya. Perkembangan budidaya tanaman anggrek tidak pernah lepas dari masalah penyakit dan hama. Infeksi penyakit dan serangan hama sekecil apapun pada tanaman anggrek tidak boleh diremehkan karena tuntutan pembeli akan kualitas tanamana anggrek yang dijual atau dipamerkan adalah keindahannya. Faktor lain yang mengindikasikan penurunan dalam ekspor bunga anggrek ini, diantaranya oleh hama yang menyerang pada tanaman anggrek v Hama dapat diartikan dengan hewan pengganggu yang menyerang bagianbagian tanaman anggrek, sehingga menyebabkan anggrek tidak maksimal atau bahkan bisa menyebabkan kematian. Tanaman anggrek memerlukan perawatan ekstra untuk dapat tumbuh dengan bunga yang indah. Kebanyakan orang hanya membeli saja tetapi tidak mengerti cara perawatan tanaman anggrek yang benar.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorFirgiyanto, RefaNIDN0726039002
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 152 - Hortikultura
140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 156 - Pemuliaan Tanaman
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D3 Produksi Tanaman Hortikultura > PKL
Depositing User: Muhammad Alfian
Date Deposited: 29 Jul 2023 05:13
Last Modified: 29 Jul 2023 05:15
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/26849

Actions (login required)

View Item View Item