Jahfal, Mohammad Arsy (2023) GIM EDUKASI BERBASIS ANDROID DAN IMPLEMENTASI UNITY TALES IN THE ROBOTICS MENGGUNAKAN METODE SCRUM. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.
Text (Ringkasan)
01. E32201526 M ARSY J - RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (8kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
02. E32201526 M ARSY J - BAB 1.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (78kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
03. E32201526 M ARSY J - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (62kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
04. E32201526 M ARSY J - FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Gim Edukasi Berbasis Android Dan Implementasi Unity Tales In The Robotics Menggunakan Metode Scrum, Mohammad Arsy Jahfal, NIM E32201526, Tahun 2023, hlm., Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Beni Widiawan, S.ST, MT. (Dosen Pembimbing). Gim Tales In The Robotics merupakan sebuah gim yang dibuat menggunakan Game Engine bernama Unity dan membuatnya menjadi aplikasi android. Dibuatnya aplikasi gim ini bertujuan untuk Sebagai sarana hiburan yang layak untuk semua umur, khususnya untuk anak-anak yang masih menempuh pendidikan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama dan juga sebagai salah satu media belajar tambahan karena anak-anak yang sudah memiliki ponsel dari kelas lima SD memiliki kecenderungan untuk memainkan gim yang tidak seharusnya untuk dia mainkan. Aplikasi gim ini berbasis Android yang mana hampir setiap anak sekolahan memiliki ponsel android sehingga membuat aplikasi ini dapat dijangkau oleh semua anaka sekolahan. Aplikasi ini menggunakan Unity sebagai Game Engine-nya agar pengembangan yang dilakukan bisa dilakukan dengan mudah karena Unity merupakan Game Engine terpopuler untuk digunakan sehingga Unity memiliki banyak tutorial yang dibuat oleh komunitas Unity. Sistem yang dipakai dalam aplikasi gim ini memiliki empat sistem utama, yaitu sistem pergerakan karakter dimana sistem ini yang menangani bagaimana pemain menggerakkan karakternya sesuai dengan arahan input yang diberikan oleh pemain, sistem interaksi objek yang menangani bagaimana pemain dapat berinteraksi dengan suatu objek, sistem kuis yang menangani bagaimana kuis akan dijalankan dan dijawab oleh pemain dan sistem perpindahan level sebagai sistem yang menangani bagaimana agar pemain bisa berpindah ke satu level ke level lainnya.
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | teknologi, android, google, game, tkk, ti, komputer, aplikasi, unity, blender | ||||||
Subjects: | 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 457 - Teknik Komputer | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Teknik Komputer > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Mohammad Arsy Jahfal | ||||||
Date Deposited: | 28 Jul 2023 02:54 | ||||||
Last Modified: | 28 Jul 2023 02:54 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/26689 |
Actions (login required)
View Item |