Pengaruh Aplikasi Retardan Paclobutrazol Dan Difenokonazol Terhadap Pertumbuhan Dan Perkembangan Krisan (Chrisanthemum morifolium) Pot Dataran Tinggi

Habsyi, Achmad Rafi Gufron (2023) Pengaruh Aplikasi Retardan Paclobutrazol Dan Difenokonazol Terhadap Pertumbuhan Dan Perkembangan Krisan (Chrisanthemum morifolium) Pot Dataran Tinggi. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstrak)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (111kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (10kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (299kB)

Abstract

Pengaruh Aplikasi Reatrdan Paclobutrazol dan Difenokonazol Terhadap Pertumbuhan dan Perkembangan Krisan (Chrisanthemum morifolium) Pot Dataran Tinggi, Achmad Rafi Gufron Habsyi, NIM A31200176, Tahun 2023, 41 hlmn, Produksi Pertanian, Politeknik Negeri Jember, Ir. M. Zayin Sukri, MP (Pembimbing). Krisan merupakan tanaman hias yang dinikmati keindahan bunganya dan seringkali dimanfaatkan sebagai bunga potong atau bunga pot. Bunga potong ditandai dengan sosok bunga berukuran pendek sampai tinggi, mempunyai tangkai bunga panjang, ukuran bervariasi dan umumnya ditanam di dalam green house. Bunga pot merupakan sosok tanaman kecil, tingginya 20-40 centimeter, berbunga lebat dan cocok ditanam di pot, polybag atau wadah lainnya (Butaflika, 2008). penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aplikasi retardan Paclobutrazol dan Difenokonazol yang terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan tanaman krisan pot. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli – Oktober 2022 di GreenHouse Rembangan, Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Jember. Rancangan percobaan yang digunakan adalah Rancangan Acak Kelompok (RAK) Non Faktorial, yaitu R0 (Tanpa Retardan), R1 (Retardan Paclobutrazol), R2 (Retardan Difenokonazol). Data dianalisis menggunakan uji F, apabila berbeda nyata dalam perlakuan di uji dengan Beda Nyata (BNT) dengan taraf 5%. Hasil menunjukkan bahwa perlakuan Retardan terdapat perbedaan pertumbuhan dan perkembangan serta berpengaruh sangat nyata terhadap terhadap tinggi tanaman, diameter batang, jumlah knop, jumlah bunga mekar, jumlah bunga per pot, dan tidak berpengaruh nyata pada lebar tajuk, jumlah percabangan,diameter bunga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSukri, Muhammad ZayinNIDN0012016304
Uncontrolled Keywords: krisan, retardan paclobutrazol, retardan difenokonazol
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 152 - Hortikultura
140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D3 Produksi Tanaman Hortikultura > Tugas Akhir
Depositing User: Achmad Rafi Gufron Habsyi
Date Deposited: 27 Jul 2023 07:06
Last Modified: 27 Jul 2023 07:07
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/26563

Actions (login required)

View Item View Item