Pemupukan TanamanTebu PC (Plant Cane) Dan RC (Ratoon Cane) Di PT. Sinergi Gulan NusantaraUnit PG. Glenmore Kebun Kalitelepak Afdeling Kaliringin

Az-Zahra, Alma Tasya (2023) Pemupukan TanamanTebu PC (Plant Cane) Dan RC (Ratoon Cane) Di PT. Sinergi Gulan NusantaraUnit PG. Glenmore Kebun Kalitelepak Afdeling Kaliringin. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
1. Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text (Bab 1. Pendahuluan)
2. BAB 1. Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
3. Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Kegiatan Magang dilaksanakan selama 4 bulan 6 Maret – 12 Juli 2023 di PT. Sinergi Gula Nusantara Unit PG. Glenmore. Metode yang digunakan dalam magang adalah metode kerja, metode demonstrasi, metode wawancara, metode studi pustaka dan metode dokumentasi dengan mengikuti seluruh aktifitas yang ada di perusahaan. Pada Kegiatan Magang Kerja Industri yang saya lakukan diperusahaan PT. Sinergi Gula Nusantara Unit PG. Glenmore Banyuwangi dengan mengawasi teknis dan ikut melaksanakan Budidaya Tanaman Tebu hingga Pasca Panen Tanaman Tebu menjadi Gula. Tujuan dilaksanakannya kegiatan Magang Kerja Industri (MKI) mahasiswa diharapkan dapat melaksanakan dan mengetahui teknis budidaya tanaman tebu dan pasca panen budidaya tanaman tebu dengan baik sesuai pedoman di buku dan kondisi lapang, dapat mengetahui dan memahami manajemen pemeliharaan di PT. Sinergi Gula Nusantara Unit PG. Glenmore Pelaksanaan ini mengikuti seluruh rangkaian kegiatan budidaya tanaman tebu, pemeliharaan tanaman tebu, penebangan (panen), pembersihan nira, pengolahan nira tebu hingga menjadi gula. Sehingga mahasiswa mendapatkan ilmu teknik budidaya, pasca budidaya dan pengalaman kerja secara langsung di perusahaan. Salah satu kegiatan pemeliharaan tanaman tebu PC dan RC adalah pemupukan. Pemupukan merupakan penambahan hara di dalam tanah untuk mempertinggi kadar unsur hara yang diserap oleh tanaman dari tanan untuk mencapai hasil/produksi yang tinggi. Pemupukan pada tanaman tebu PC dan RC dilakukan sebanyak 2 kali yang pertama saat penanaman untuk tanaman PC untuk RC saat pelaksanaan putus akar, yang kedua 3 bulan setelah tanam untuk tanaman PC dan RC. Pupuk yang digunakan adalah ZA,TSP, KCL dan SP36.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSalim, AbdurrahmanNIDN0003129202
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Budidaya Tanaman Perkebunan > PKL
Depositing User: ALMA TASYA AZ-ZAHRA
Date Deposited: 27 Jul 2023 08:40
Last Modified: 27 Jul 2023 08:41
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/26535

Actions (login required)

View Item View Item