Pengendalian Gulma Secara Kimiawi Pada Kopi Arabika (Coffea arabica L.) di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Kayumas Situbondo

Ayu, Linda Icha Riski (2023) Pengendalian Gulma Secara Kimiawi Pada Kopi Arabika (Coffea arabica L.) di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Kayumas Situbondo. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (203kB)
[img] Text (Bab 1. Pendahuluan)
Bab 1. Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (329kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (298kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Full Text PKL 2023.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Magang merupakan kegiatan akademik yang pelaksanaannya relevan dengan Program Studi Budidaya Tanaman Perkebunan diatur dalam pedoman Magang. Program Sarjana Terapan Magang dilaksanakan pada semester 8 (delapan). Kegiatan ini merupakan prasyarat mutlak kelulusan yang diikuti oleh mahasiswa Polije yang dipersiapkan untuk mendapatkan pengalaman dan keterampilan di masyarakat dan dunia industri sesuai bidang keahliannya. Selama Magang mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang diperoleh di perkuliahan untuk menyelesaikan serangkaian tugas sesuai dengan lokasi Magang. Kegiatan Magang dilaksanakan kurang lebih selama 4 bulan yang terdiri dari 24 sks (900 jam). Pada kegiatan Magang di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Kayumas Situbondo diharapkan dapat menambah wawasan terhadap aspek-aspek perkebunan, mengembangkan keterampilan dan pengetahuan tentang komoditi tanaman kopi, serta dapat melakukan berbagai kegiatan seperti pembibitan, pemeliharaan TBM dan TM, terutama tentang pengendalian gulma secara kimiawi pada tanaman kopi serta pengolahan kopi arabika. Mahasiswa juga bersosialisasi langsung dengan pekerja dan pengelola kebun khususnya di afdeling Kayumas sehingga dapat mempelajari dan memahami etika dan budaya di Perusahaan Perkebunan Nusantara XII Kebun Kayumas Situbondo. Hasil kegiatan Magang di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Kayumas, mahasiswa penulis dapat menambah wawasan, terhadap aspek-aspek perkebunan di luar lingkungan akademik serta bisa mengembangkan keterampilan dan pengetahuan pada komoditi tanaman kopi arabika. Mahasiswa dapat melakukan kegiatan di pembibitan, pemeliharaan TBM dan TM, terutama pengendalian gulma secara kimiawi pada tanaman kopi serta pengolahan kopi arabika. Budidaya tanaman kopi arabika yang baik adalah budidaya yang memperhatikan teknik-teknik budidaya yang ada pada pedoman budidaya kopi arabika yang sudah ada dan dipadukan dengan teknik-teknik.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorIrawan, Triono BambangNIDN0001116110
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Budidaya Tanaman Perkebunan > PKL
Depositing User: Linda Icha Riski Ayu
Date Deposited: 27 Jul 2023 08:33
Last Modified: 27 Jul 2023 08:34
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/26518

Actions (login required)

View Item View Item