Pengendalian Gulma Secara Kimiawi Pada Tanaman Menghasilkan (TM) Kakao (Theobroma cacao L.) Di PTPN XII Kebun Kendeng Lembu Banyuwangi

Syamsuddin, Faizal (2023) Pengendalian Gulma Secara Kimiawi Pada Tanaman Menghasilkan (TM) Kakao (Theobroma cacao L.) Di PTPN XII Kebun Kendeng Lembu Banyuwangi. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
1. Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
2. BAB 1. Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
3. Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Praktek Kerja Lapang yang dilaksanakan di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Kendenglembu Glenmore, Banyuwangi merupakan salah satu perusahaan tanaman kakao. Praktek Kerja Lapang dilaksanakan mulai tanggal 01 Maret 2023 sampai dengan tanggal 01 Juli 2023. Tujuan dilaksanakannya kegiatan Praktek Kerja Lapang ini agar mahasiswa mampu mempelajari sekaligus melaksanakan budidaya tanaman kakao di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Kendenglembu Glenmore, Banyuwangi. Kegiatan budidaya tanaman kakao antara lain pemeliharaan, panen dan pasca panen. Judul yang dipilih dalam penulisan laporan PKL ini adalah kajian khusus Pengendalian Gulma pada Tanaman Kakao. Gulma merupakan tanaman yang tumbuh di sekitar tanaman budidaya yang mengganggu pertumbuhan tanaman budidaya sehingga menurunkan hasil produksi.. Untuk mengatasi masalah gulma perlu dilakukan upaya pengendalian dan teknologi pengendalian yang sejalan dengan perkembangan teknologi dan tuntutan sosial, ekonomi dan ekologi. Hasil dari kegiatan PKL di Kebun Kendenglembu Glenmore, Banyuwangi ini penulis memperoleh pengalaman dalam mengikuti kegiatan budidaya yang dilakukan di lapang. Penulis juga dapat bersosialisasi langsung dengan para pekerja dan pengelola kebun. Sehingga dapat mempelajari dan memahami etika dan budaya di perusahaan Perkebunan PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Kendenglembu Glenmore, Banyuwangi.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMastuti, LilikNIDN0020085810
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Teknik Produksi Benih > PKL
Depositing User: Faizal Syamsuddin
Date Deposited: 27 Jul 2023 07:31
Last Modified: 27 Jul 2023 07:32
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/26412

Actions (login required)

View Item View Item