Pengendalian Gulma Secara Kimiawi Pada Tanaman Teh (Camellia sinensis L.) Di Afdeling Gebug Lor Kebun Teh wonosari Lawang Jawa Timur

Ambarini, Clara Mega (2023) Pengendalian Gulma Secara Kimiawi Pada Tanaman Teh (Camellia sinensis L.) Di Afdeling Gebug Lor Kebun Teh wonosari Lawang Jawa Timur. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
1. Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (5MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
2. BAB 1. Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (5MB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
3. Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Magang merupakan salah satu program yang tercantum dalam kurikulum akademik Politeknik Negeri Jember yang dilaksanakan pada awal semester VIII (Delapan). Magang bertujuan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, pemahaman, keterampilan, dan pengalaman kerja bagi mahasiswa mengenai kegiatan yang ada di dalam industri pertanian. Pengetahuan yang diperoleh dari bangku kuliah dapat dipraktikan di industri. Dari kegiatan Magang ini mahasiswa dapat mengetahui proses produk teh dari pembibitan teh hingga proses pengolahan. Magang dilaksanakan selama selama 4 bulan dimulai pada tanggal 01 Maret 2023 –01 Juli 2023 di Pekebunan Teh Wonosari Lawang, Jawa Timur. Untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan pengalaman maka dilakukan metode pelaksanaan dalam Magang yaitu pengamatan lapang, wawancara, dokumentasi kegiatan, dan melakukan proses kegiatan Proses pra panen di Afdeling Gebug Lor hingga pengolahan yang ada di Pabrik Teh Wonosari Lawang, Jawa Timur dilakukan dari pembudidayaan tanaman meliputi pemeliharaan, pemetikan semi mekanis dan mekanis, hingga proses pengolahan. Kegiatan magang ini selama 3 bulan dilaksanakan di Afdeling Gebug Lor kegiatan yang dilakukan antara lain: demonstrasi pembibitan, penyiangan manual, penyiangan kimiawi, pemetikan manual, pemetikan mesin, pangkas mesin, pangkas manual, pengendalian hama dan penyakit, rekapitulasi hasil panen, pemupukan. Selama 1 bulan kegiatan magang dilaksanakan di pabrik pengolahan Kebun Teh Wonosaari meliputi kegiatan: penerimaan pucuk, pelayuan pucuk, penggilingan, sortasi, pengemasan, dan cup tester.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorFatimah, TitienNIDN0001106103
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Budidaya Tanaman Perkebunan > PKL
Depositing User: Ambarini Clara Mega
Date Deposited: 27 Jul 2023 03:49
Last Modified: 27 Jul 2023 03:50
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/26311

Actions (login required)

View Item View Item