RESPON PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN 3 VARIETAS KRISAN (Crysanthemum mororifolium) POT DI EACHING FACTORY DATARAN TINGGI REMBANGAN

Vikroni, Muhammad (2023) RESPON PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN 3 VARIETAS KRISAN (Crysanthemum mororifolium) POT DI EACHING FACTORY DATARAN TINGGI REMBANGAN. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (112kB)
[img] Text (Full Text)
Full text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (834kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (121kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (19kB)

Abstract

Respon petumbuhan dan perkembangan 3 varietas krisan (Chrysanthemum morifolium) pot di Teaching Factory Dataran tinggi Rembangan, Muhammad Vikroni, A31200630 Tahun 2023, Produksi Pertanian, Politeknik Negeri Jember, Ir. M. Zayin Sukri, MP (Pembimbing). Tanaman krisan (Chrysanthemum morifolium) adalah tanaman hias yang merupakan salah satu komoditas hortikultura yang banyak diminati masyarakat, karena memiliki warna dan bentuk yang beragam, selain itu tanaman hias bermanfaat untuk memperindah lingkungan sehingga banyak masyarakat yang membudidayakannya. Permintaan krisan pot sebagai tanaman hias berpeluang lebih besar dibandingkan krisan potong. Keanekaragaman varietasnya menghasilkan produksi yang berbeda-beda karena setiap varietas memiliki susunan genetik yang berbeda-beda. Dengan perbedaan susunan genetik pada masing-masing varietas maka respon krisan akan memberikan perbedaan. Krisan merupakan tanaman subtropis idealnya dibudiddayakan di dataran tinggi, ketinggian tempat akan mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan pada krisan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangan terbaik varietas tanaman krisan pot di dataran tinggi. Penelitian ini dilaksanakan pada Bulan Juli – Oktober 2022 di Green House Rembangan, Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Jember. Rancangan percobaan yang digunakan adalah Rancangan Acak Kelompok (RAK) Non Faktorial, yaitu V1 (Varietas New Red), V2 (Varietas White Puma), V3 (Reagen Salmon). Data dianalisis menggunakan uji F, apabila berbeda nyata dalam perlakuan di uji dengan Beda Nyata (BNT) dengan taraf 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa V3 Varietas Krisan Reagen Salmon memiliki keunggulan terhadap parameter tinggi tanaman berdasarkan ukuran ideal tanaman krisan pot. Pada diameter batang , jumlah knop, jumlah bunga mekar dan jumlah bunga V1 Varietas Krisan New Red memiliki keunggulan dibanding vaietas V2 varietas krisan White Puma dan V3 varietas Reagen Salmon.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSukri, M. ZayinNIDN0012016304
Uncontrolled Keywords: Budidaya Tanaman Krisan
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 152 - Hortikultura
140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D3 Produksi Tanaman Hortikultura > Tugas Akhir
Depositing User: Muhammad Vikroni
Date Deposited: 26 Jul 2023 14:24
Last Modified: 26 Jul 2023 14:25
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/26304

Actions (login required)

View Item View Item