Pemangkasan Pada Tanaman Kakao (Theobroma cacao L.) di PT. PP. London Sumatra Alas Tbk Sukses Estate Treblasala Glenmore Banyuwangi

Laksana, Septian Adi (2023) Pemangkasan Pada Tanaman Kakao (Theobroma cacao L.) di PT. PP. London Sumatra Alas Tbk Sukses Estate Treblasala Glenmore Banyuwangi. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
1. Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
2. BAB 1. Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
3. Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Kakao merupakan komoditas perkebunan yang menunjang perekonomian Indonesia terutama penyedia sumber lapangan pekerjaan, sumber pendapatan petani, dan penghasil devisa negara. Tetapi dalam budidaya tanaman kakao ada masalah yang harus dihadapi antara lain, produktivitas, serangan hama atau penyakit dan penanganan pasca panen. Dalam hal itu perlu adanya penanganan terhadap pemeliharaan untuk menjaga produktivitas tanaman kakao. pemeliharaan tanaman kakao salah satunya pemangkasan. Pemangkasan merupakan kegiatan memangkas bagian cabang, ranting, dan daun yang tidak diinginkan. Magang dilaksanakan pada tanggal 6 maret sampai dengan 6 Juli 2023 di PT.PP London Sumatra Tbk Kebun Alas Sukses Estate, Treblasala. Tujuan dilaksanakannya magang adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman kerja, Melatih mahasiswa berfikir kritis dan Inovasi, menjalankan suatu kegiatan yang sesuai dengan judul atau bidang yaitu pemangkasan pada tanaman kakao (Theobroma cacao L), Mengembangkan keterampilan pemangkasan dan yang terakhir memantapkan keterampilan dalam pemangkasan. Hasil Kegiatan magang diantaranya yaitu Mahasiswa mampu meningkatkan pengetahuan dan pengalaman kerja mengenai kegiatan di dalam suatu Perusahaan atau Industri, Mahasiswa mampu berfikir kritis dan Inovasi dalam suatu perbedaan yang diperoleh dilapangan dengan yang di perkuliahan, Mahasiswa mampu Menjalankan suatu kegiatan/pekerjaan lapangan dalam suatu serangkaian keterampilan yang sesuai dengan bidang keahlian dengan mengikuti kegiatan pemangkasan pada tanaman kakao (Theobroma cacao L.) di Kebun Alas Sukses Estate, Mahasiswa mampu Mengembangkan keterampilan Pemangkasan pada tanaman kakao, Mahasiswa mampu Menambah kesempatan bagi mahasiswa untuk memantapkan keterampilan dan pengetahuan lebih tentang pemangkasan pada tanaman kakao.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAsmono, Sepdian LuriNIDN0003098604
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Budidaya Tanaman Perkebunan > PKL
Depositing User: Septian Adi Laksana
Date Deposited: 27 Jul 2023 03:41
Last Modified: 27 Jul 2023 03:42
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/26300

Actions (login required)

View Item View Item