Budidaya Tanaman Cabai Keriting (Capsicum Annulum L.) Secara Indoor Di CV. Wonosari Horticulture Indonesia Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur

Kusumadinata, Candra Wira (2023) Budidaya Tanaman Cabai Keriting (Capsicum Annulum L.) Secara Indoor Di CV. Wonosari Horticulture Indonesia Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Candra WIra Kusumadinata_BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (308kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Candra Wira Kusumadinata_Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (185kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Candra Wira Kusumadinata_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Ringkasan)
Candra Wira Kusumadinata_Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (190kB)

Abstract

Cabai merah keriting (Capsicum Annulum L.) merupakan salah satu komoditi hortikultura yang termasuk dalam Sembilan pokok bahan makanan. Cabai merah keriting sebagai bahan dasar bumbu rempah masakan merah yang sering ditemukan pada makanan di Indonesia. Hal inilah yang mendasari pemilihan cabai merah keriting sebagai peluang usaha bisnis. Kondisi ini menunjukkan cabai merah keriting menjadi salah satu komoditas pertanian yang diprioritaskan. Peningkatan produktivitas cabai merah keriting sangat diperlukan agar kebutuhan permintaan pasar dapat terpenuhi. Tujuan Praktek Kerja Lapang (PKL) adalah mampu melakukan teknik budidaya cabai merah keriting secara indoor dengan teknik budidaya yang baik dan benar di CV. Wonosari Horticulture Indonesia, dapat menjelaskan permasalahan yang terjadi pada teknik budidaya cabai merah keriting di CV. Wonosari Horticulture Indonesia. Pelaksanaan Praktek Kerja Lapang (PKL) di CV. Wonosari Horticulture Indonesia pada 01 Maret 2023 sampai 30 Juni 2023. CV. Wonosari Horticulture Indonesia bergerak pada bidang produksi tanaman sayuran buah yaitu tanaman cabai merah keriting (Capsicum Annum L.) yang dibudidayakan secara indoor. Media tanam yang digunakan adalah tanah. Sistem pemupukan dan pengairan dilakukan secara bersama-sama dan diberikan pada tanaman budidaya melalui sistem irigasi tetes. Pupuk yang digunakan di CV. Wonosari Horticulture Indonesia adalah pupuk AB mix. Budidaya tanaman secara indoor merupakan salah satu teknik atau cara menanam cabai merah keriting dengan baik yang diterapkan di CV. Wonosari Horticulture Indonesia. Budidaya secara indoor ini bertujuan untuk memperoleh hasil produksi yang berkualitas dan berkuantitas tinggi. Budidaya secara indoor meliputi kegiatan pemeliharaan tanaman seperti, penanaman, penyiraman, pengendalian HPT, panen dan pasca panen.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSukri, Muhammad ZayyinNIDN0012016304
Uncontrolled Keywords: budidaya tanaman cabai
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 152 - Hortikultura
140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D3 Produksi Tanaman Hortikultura > PKL
Depositing User: Candra Wira Kusumadinata
Date Deposited: 27 Jul 2023 03:38
Last Modified: 27 Jul 2023 03:39
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/26299

Actions (login required)

View Item View Item