Analisis Usaha Pangsit Tahu Ayam “PATAYA” di Desa Maguwan Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo

Wulandari, Novia (2023) Analisis Usaha Pangsit Tahu Ayam “PATAYA” di Desa Maguwan Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (140kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (98kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (31kB)
[img] Text (LAPORAN LENGKAP)
LAPORAN TUGAS AKHIR_NOVIA WULANDARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pangsit Tahu Ayam “PATAYA” merupakan jenis makanan ringan dari bahan utama tahu dan ayam yang dibalut dengan lapisan kulit pangsit untuk menciptakan sebuah diversifikasi produk dari olahan tahu dan ayam. Pelaksanaan tugas akhir ini bertujuan untuk melakukan proses produksi, melaksanakan pemasaran dan melakukan analisis usaha dengan menggunakan metode yang digunakan dalam tugas akhir ini praktik langsung, menggunakan metode analisis BEP, R/C Ratio serta ROI dan saluran pemasaran pataya menggunakan saluran secara langsung yaitu dengan menggunakan sistem pre order. Pelaksanaan tugas akhir ini dilakukan di Desa Maguwan Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo selama 4 bulan terhitung dari 24 Agustus 2022 sampai 29 Desember 2022. Hasil produksi usaha pataya ini dapat menghasilkan sebanyak 40 kemasan dengan isian 5 pcs per kemasan yang dijual dengan harga Rp 15.000. Hasil analisis usaha untuk satu kali produksi yaitu menghasilkan keuntungan sebesar Rp 288.637,05-, BEP (produksi) sebesar 20,76 kemasan dengan total produksi sebanyak 40 kemasan, BEP (harga) sebesar Rp 7.784,07 per kemasan dengan harga jual Rp 15.000 per kemasan, R/C Ratio senilai 1,92 dan ROI senilai 29,79%. Berdasarkan analisis usaha tersebut produk pataya dapat dikatakan menguntungkan dan layak untuk diusahakan. Saluran pemasaran yang digunakan yaitu menggunakan saluran pemasaran secara langsung dengan menggunakan sistem pre order. Promosi yang digunakan dengan memanfaatkan media sosial seperti WhatsApp dan Instagram. Kata Kunci : Analisis Usaha, Ayam, Pataya, Tah

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorLestari, DatikNIDN001089108
Uncontrolled Keywords: Analisis Usaha, Ayam, Pataya, Tah
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Novia Wulandari
Date Deposited: 26 Jul 2023 14:02
Last Modified: 26 Jul 2023 14:03
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/26258

Actions (login required)

View Item View Item