Pengaplikasian Herbisida untuk Pengendalian Gulma Pada Tanaman Tebu (Saccharum Officinarum L.) Di PT. Perkebunan Nusantara XII Afdeling Porolinggo Unit Kebun Kalitelepak Banyuwangi

Ardiansyah, Ficky (2023) Pengaplikasian Herbisida untuk Pengendalian Gulma Pada Tanaman Tebu (Saccharum Officinarum L.) Di PT. Perkebunan Nusantara XII Afdeling Porolinggo Unit Kebun Kalitelepak Banyuwangi. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringhkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (368kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
2. BAB 1. Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
3. Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (253kB)

Abstract

Budidaya tanaman perkebunan sudah merupakan kegiatan usaha yang hasilnya untuk diekspor atau bahan baku Industri. Salah satu tanaman perkebunan yang terkenal di Indonesia adalah tanaman tebu Kegiatan Magang bertujuan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan pemahaman mahasiswa mengenai kegiatan perusahaan dan industri untuk mempelajari hubungan antara teori dan proses kerja yang ada di Industri. Tujuan dilaksanakannya kegiatan magang mahasiswa diharapkan dapat melaksanakan Budidaya Tebu dengan baik di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Kalitelepak. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan proses Budidaya Tanaman Tebu yang ada di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Kalitelepak. Sehingga mahasiswa mendapatkan ilmu Teknik Budidaya Tanaman Tebu dan pengalaman kerja secara langsung di perusahaan tersebut. Magang dilaksanakan selama 4 bulan dimulai pada tanggal 1 Maret 2023 sampai dengan 1 Juli 2023 di PT. Perkebunan Nusantara XII Kebun Kalitelepak, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Hasil kegiatan Magang di perkebunan penulis memperoleh pengalaman sebagai tenaga kerja dan memperoleh wawasan permasalahan dan pemecahan masalah dalam mengelola kegiatan proses budidaya tanaman tebu dan panen. Penulis juga terlibat dalam proses pengendalian gulma pada tanaman tebu. Gulma pada tanaman tebu perlu dikendalikan untuk mencegah tejadinya persaingan unsur hara dan tidak mengganggu pertumbuhan tanaman tebu sehingga produktivitas tebu tetap optimal.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRahmawati, RahmawatiNIDN0031087607
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Budidaya Tanaman Perkebunan > PKL
Depositing User: Ficky Ardiansyah
Date Deposited: 26 Jul 2023 08:15
Last Modified: 26 Jul 2023 08:15
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/26158

Actions (login required)

View Item View Item