Strategi Pemasaran Kopi Bubuk Dan Kopi Sangrai Di Unit Usaha Lain (PERUMDA PERKEBUNAN KAHYANGAN JEMBER)

Munawaroh, Anggun Al (2023) Strategi Pemasaran Kopi Bubuk Dan Kopi Sangrai Di Unit Usaha Lain (PERUMDA PERKEBUNAN KAHYANGAN JEMBER). [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
D31200174 ANGGUN AL MUNAWAROH-Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (115kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
D31200174 ANGGUN AL MUNAWAROH-Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (27kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
D31200174 ANGGUN AL MUNAWAROH-Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (102kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D31200174 ANGGUN AL MUNAWAROH-Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Lokasi kegiatan Magang yang dilakukan adalah Perumda Perkebunan Kahyangan yang beralamat di Jl. Gajah Mada No.245, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember. Pelaksanaan Magang dilakukan selama empat bulan dimulai pada tanggal 01 Maret 2023 sampai dengan tanggal 31 Juni 2023. Seluruh kegiatan pembelajaran meliputi mengidentifikasi jenis kopi, proses produksi kopi robusta, dan kegiatan pemasaran. Kegiatan magang ini bertujuan untuk menambah wawasan dalam berhadapan dengan kenyataan di lingkungan kerja serta mengamati lingkungan kerja dengan cara terjun langsung pada bidang tertentu. Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Perkebunan Kahyangan merupakan Badan Usaha Milik Daerah yang bergerak di bidang perkebunan dengan budidaya tanaman kopi. Perumda Perkebunan Kahyangan memiliki areal tanaman kopirobusta seluas 760 Ha dengan produktivitas 300 ton biji kopi/tahun. Hasil budidaya tanaman kopi dikelola oleh Unit Usaha Lain. Pada budidaya tersebut dapat menghasilkan kopi bubuk dan kopi sangrai yang kemudian dapat dipasarkan. Kegiatan pemasaran saat ini tidak hanya dilakukan secara langsung, namun juga secara online. Kegiatan pemasaran tidak hanya dilakukan di dalam bagian Unit Usaha Lain saja, namun juga dilakukan diluar perusahaan. Kegiatan pemasaran biasanya mengikuti dengan event bazar yang ada di dalam kota Jember. Hasil dari kegiatan magang ini adalah dapat mengetahui jenis-jenis kopi beserta mutunya dan mengetahui bagaimana proses produksi kopi robusta sesuai dengan SOP (Standard Operational Procedure). Mengetahui strategi pemasaran yang baik dalam penjualan kecil maupun besar dan dapat melakukan kegiatan pemasaran baik di dalam v perusahaan maupun diluar perusahaan. Selain itu, dapat mengidentifikasi permasalahan yang terjadi dalam proses produksi sampai kegiatan pemasaran, serta dapat memberikan solusi untuk permasalahan tersebut sehingga proses produksi berjalan lebih baik lagi untuk masa yang akan datanG.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAnggraeni, Oktanita JayaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kopi Bubuk, Kopi Sangrai, Pemasaran
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Anggun Al Munawaroh
Date Deposited: 26 Jul 2023 06:49
Last Modified: 26 Jul 2023 06:49
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/26117

Actions (login required)

View Item View Item