Prosedur Penerbitan Surat Penerimaan Pengurusan Piutang Negara (SP3N) Pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember

Afandra, Afandra (2022) Prosedur Penerbitan Surat Penerimaan Pengurusan Piutang Negara (SP3N) Pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember. Project Report. Perpustakaan Laporan Magang. (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
1. D42190423 Afandra - Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (183kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
2. D42190423 Afandra - Bab 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (318kB)
[img] Text (Laporan Magang)
3. D42190423 Afandra - Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (892kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
4. D42190423 Afandra - Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (181kB)

Abstract

Kegiatan magang merupakan salah satu program yang tercantum dalam kurikulum Politeknik Negeri Jember sebagai salah satu persyaratan kelulusan bagi mahasiswa. Pelaksanaan magang dilakukan pada awal semester VIl dengan jangka waktu 700 jam atau setara 4 bulan efektif. Kegiatan belajar di lapangan ini merupakan rangkaian pembelajaran di luar sistem belajar mengajar tatap muka di dalam kelas. Setelah memperoleh materi dan pengetahuan yang dipelajari dalam perkuliahan maka kegiatan magang ini merupakan proses mengerjakan tugas yang sebenarnya yang ada di lapangan. Kegiatan Magang ini dilaksanakan pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember. Kegiatan magang di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember dilaksanakan pada lima (5) seksi dan satu (1) pejabat fungsional yakni denga rincian Seksi Piutang Negara (PN), Seksi Kepatuhan Internal (KI), Seksi Hukum dan Informasi (HI), Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), Subbagian Umum, dan Pejabat Fungsional yang terdiri atas beberapa bidang yakni penilaian, lelang, dan pranata keuangan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Pelaksaan Magang dilakukan pada seksi Piutang Negara dengan melakukan beberapa kegiatan yakni seperti membuat RHPK (Resume Hasil Penelitian Kasus), SP3N (Surat Penerimaan Pengurusan Piutang Negara), dan Mencatat input surat masuk pada SP3N dan RHPK. Salah satu Kegiatan Magang yang saya angkat dalam judul laporan Magang yakni membuat Surat Penerimaan Pengurusan Piutang Negara (SP3N). SP3N merupakan salah satu persyaratan penting dalam pengurusan piutang negara dikarenakan dalam tahap ini kita dapat mengetahui rincian dalam penyerahan piutang negara dan apabila terdapat persyaratan yang belum terpenuhi maka nantinya akan terdapat Surat Penolakan Pengurusan Piutang Negara (SPPPN) sehingga ketika SP3N tidak muncul maka pengurusan piutang negara tidak dapat diproses.

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorPratiwi, Berlina YudhaNIDN19920820201708001
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 560 - Ilmu Ekonomi > 562 - Akuntansi
Divisions: Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Gizi Klinik > PKL
Depositing User: Afandra Afandra
Date Deposited: 26 Jul 2023 04:53
Last Modified: 26 Jul 2023 04:54
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/26108

Actions (login required)

View Item View Item