RESPON PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN PADA TANAMAN KRISAN (Chrysanthemum morifolium) POT TERHADAP PEMBERIAN BERBAGAI JENIS PUPUK DAUN DAN WAKTU PEMANGKASAN

Sartika, Septia Dewi Sartika (2023) RESPON PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN PADA TANAMAN KRISAN (Chrysanthemum morifolium) POT TERHADAP PEMBERIAN BERBAGAI JENIS PUPUK DAUN DAN WAKTU PEMANGKASAN. Diploma thesis, D3 - Produksi Tanaman Hortikultura.

[img] Text (Abstrak)
SEPTIA_RINGKASAN TA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (11kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
SEPTIA_BAB 1 TA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (18kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
SEPTIA_DAFTAR PUSTAKA TA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (81kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SEPTIA_FULL TEXT TA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (751kB) | Request a copy

Abstract

Respon Pertumbuhan dan Perkembangan pada Tananaman Krisan (Chrysanthemum morifolium) Pot Terhadap Pemberian Berbagai Jenis Pupuk Daun dan Waktu Pemangkasan, Septia Dewi Sartika, NIM A31201750, Tahun 2023, 38 hlm., Produksi Pertanian, Politeknik Negeri Jember, Ir. Muh. Zayin Sukri, M. P (Pembimbing). Tanaman krisan merupakan tanaman hias yang berasal dari dataran Cina dan memiliki berbagai macam-macam warna serta spesies. Tanaman krisan merupakan salah satu komoditas hortikultura yang cukup diminati di pasaran. Prospek tanaman krisan dalam perdagangan tanaman hias cukup bagus, seiring dengan meningkatnya keinginan masyarakat untuk memperindah lingkungannya. Nilai penting untuk pemasaran bunga krisan ialah panjang tangkai dan pembungaan yang serempak. (Kazaz et al., 2010). Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan maka perlu dilakukan pemupukan dan pemangkasan pada tanaman krisan. Pemberian pupuk pada tanaman tidak hanya dapat dilakukan melalui tanah atau akar, tetapi dapat melalui daun. Pemupukan melalui daun dilakukan dengan cara menyemprotkan unsur hara tertentu pada daun atau tubuh tanaman lainnya. Pemangkasan tunas apikal pada tanaman krisan berfungsi untuk memunculkan tunas lateral sehingga memperbanyak percabangan sehingga kuntum bunga yang dihasilkan menjadi banyak. Hasil penelitian ini Adanya pengaruh perbedaan pada perlakuan pemberian berbagai jenis pupuk daun pada tanaman krisan, yaitu pada penambahan tinngi tanaman dan penambahann diameter bunga yang memilik pengaruh berbeda sangat nyata. Pada perlakuan pemangkasan memiliki pengaruh berbeda sangat nyata pada variabel pengamatan penambahan tinggi tanaman, penambahan diameter batang, diameter tajuk, diameter bunga, dan jumlah bunga mekar. Terakhir pada perlakuan interaksi pemberian berbagai jenis pupuk daun dan waktu pemangkasan yang berbeda, tidak berbeda nyata atau tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan tanaman krisan pot.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSukri, M Zayin SukriNIDN0012016304
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 152 - Hortikultura
140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D3 Produksi Tanaman Hortikultura > Tugas Akhir
Depositing User: Septia Dewi Sartika
Date Deposited: 26 Jul 2023 06:33
Last Modified: 26 Jul 2023 06:34
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/26039

Actions (login required)

View Item View Item