SISTEM INFORMASI MANAJEMEN ASET BAGIAN UNIT PRODUKSI AIR BERSIH BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS PERUMDAM TIRTA PANDALUNGAN KABUPATEN JEMBER)

Arvaniyan, Wanda (2023) SISTEM INFORMASI MANAJEMEN ASET BAGIAN UNIT PRODUKSI AIR BERSIH BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS PERUMDAM TIRTA PANDALUNGAN KABUPATEN JEMBER). Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (RINGKASAN)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (132kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (226kB)
[img] Text (LAPORAN LENGKAP)
E31201009_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN ASET UNIT PRODUKSI AIR BERSIH BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS PERUMDAM TIRTA PANDALUNGAN KABUPATEN JEMER), Wanda Arvaniyan, NIM E31201009 , Tahun 2023, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Wahyu Kurnia Dewanto, S.Kom, MT (Pembimbing). Manajemen aset merupakan hal yang penting bagi sebuah perusahaan. Karena setiap perusahaan pastinya memiliki beberapa aset yang wajib untuk pemantauannya. Seperti yang ada pada PT Perumdam Tirta Pandalungan dibagian produksi air bersih ini proses laporan spesifikasi asetnya masih menggunakan google form, sehingga kasubag sulit dalam mencari data-data yang sebelumnya karena jika pada suatu waktu direktur membutuhkan data pada bulan sebelumnya, selain itu laporan harian ini masih menggunakan buku, dalam perhitungan untuk laporan bulanan juga masih manual menggunakan daya ingat dan kalkulator smartphone. Apabila terdapat karyawan yang lupa mengenai rumus perhitungan laporan bulanan, maka akan menyebabkan keterlambatan dalam mengirimkan laporan bulanan kepada kasubag. Laporan bulanan ini digunakan untuk menentukan apakah data dari lokasi IPA Tegal Besar dengan data yang ada pada kantor pusat tersebut sama atau tidak. Untuk pencarian data laporan bulanan membutuhkan waktu, karena kasubag harus mencari data dari lembaran buku. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sistem informasi manajemen aset yang nantinya akan menyelesaikan masalah yang sedang terjadi pada PT Perumdam Tirta Pandalungan Kabupaten Jember. Sistem manajemen aset ini menggunakan metode SDLC (System Development Life Cycle) dengan model waterfall, Waterfall menurut Pressman (2012) memiliki beberapa tahapan yaitu: Requirement, Design, Implementation, Verification, dan Maintenance. Aplikasi yang dibuat berupa aplikasi android dengan menggunakan mysql sebagai database. Hasil penelitian ini berupa Sistem Informasi Manajemen Aset (SIMA).

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorDewanto, Wahyu KurniaNIDN0008047103
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 462 - Teknologi Informasi
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Wanda Arvaniyan
Date Deposited: 26 Jul 2023 13:54
Last Modified: 26 Jul 2023 13:55
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/25933

Actions (login required)

View Item View Item