Aplikasi Pembelajaran Ghorib Dan Musyikilat Berbasis Mobile Android

Saadah, Habibatus (2023) Aplikasi Pembelajaran Ghorib Dan Musyikilat Berbasis Mobile Android. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (286kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LENGKAP-lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (359kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB) | Request a copy

Abstract

Pembelajaran dalam pendidikan diartikan suatu rangkaian kegiatan dalam proses belajar yang dimana pada kegiatan tersebut dilakukan sebuah penyampaian suatu penegetahuan untuk diterima pendengar. Namun saat ini pembelajaran yang hanya mendengar dan mencatata penjelasan dirasa kurang menyenangkan, berdasarkan peraturan Pemenrintah Nomor 19 ayat 1 meyatakan «Proses pembelajaran pada satuan pendidikan diselanggarakan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi, peserta didik untuk berpartisipasi aktif, sesuai dengan bakata, minat, dan perkembangan fisik secara psikologis peserta didik». Tetapi dalam realitasnya dari kaum muslim masih banyak yang masih belum bisa dan mengerti dan membaca Al-Quran dengan benar. Dalam Al-Quran terdapat bacaan-bacaan ghorib dan musykilat dalamnya, oleh karena itu untuk memperbaiki keadaan tersebut diperlukanya pembelajaran untuk mengenal dan membaca bacaan ghorib dan musykilat yang perlu diterapkan kepada anak-anak saat ini. Berdasarkan pengamatan yang dilakukan oleh penulis pada sala satu Yayasan Pendidikan Islam di kota Jember yang beralamat Jl. Irian No. 04 Galek Barat Suci Panti dengan nama Madrasah Diniyah – TPQ Sunan Kalijaga banyak anak mengikuti kegiatan mengaji dengan bergantina secara individu untuk dinilai oleh pengajar, hal tersebut dirasa kurang efektif dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDRizaldi, TaufiqNIDN0029058906
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Ghorib, Musyikilat
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Habibatus Saadah
Date Deposited: 27 Jul 2023 06:20
Last Modified: 27 Jul 2023 06:21
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/25911

Actions (login required)

View Item View Item