Saadah, Habibatus (2023) Aplikasi Pembelajaran Ghorib Dan Musyikilat Berbasis Mobile Android. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.
Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (286kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
LENGKAP-lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (359kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) | Request a copy |
Abstract
Pembelajaran dalam pendidikan diartikan suatu rangkaian kegiatan dalam proses belajar yang dimana pada kegiatan tersebut dilakukan sebuah penyampaian suatu penegetahuan untuk diterima pendengar. Namun saat ini pembelajaran yang hanya mendengar dan mencatata penjelasan dirasa kurang menyenangkan, berdasarkan peraturan Pemenrintah Nomor 19 ayat 1 meyatakan «Proses pembelajaran pada satuan pendidikan diselanggarakan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi, peserta didik untuk berpartisipasi aktif, sesuai dengan bakata, minat, dan perkembangan fisik secara psikologis peserta didik». Tetapi dalam realitasnya dari kaum muslim masih banyak yang masih belum bisa dan mengerti dan membaca Al-Quran dengan benar. Dalam Al-Quran terdapat bacaan-bacaan ghorib dan musykilat dalamnya, oleh karena itu untuk memperbaiki keadaan tersebut diperlukanya pembelajaran untuk mengenal dan membaca bacaan ghorib dan musykilat yang perlu diterapkan kepada anak-anak saat ini. Berdasarkan pengamatan yang dilakukan oleh penulis pada sala satu Yayasan Pendidikan Islam di kota Jember yang beralamat Jl. Irian No. 04 Galek Barat Suci Panti dengan nama Madrasah Diniyah – TPQ Sunan Kalijaga banyak anak mengikuti kegiatan mengaji dengan bergantina secara individu untuk dinilai oleh pengajar, hal tersebut dirasa kurang efektif dalam pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran, Ghorib, Musyikilat | ||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Habibatus Saadah | ||||||
Date Deposited: | 27 Jul 2023 06:20 | ||||||
Last Modified: | 27 Jul 2023 06:21 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/25911 |
Actions (login required)
View Item |