Manajemen Pembagian Tugas Pengerjaan Automatic Pump System Device (AUS Device) Pada PT PLN (Persero) ULTG Jember - Gardu Induk Jember

Pradana, Mochammad Anggananda (2022) Manajemen Pembagian Tugas Pengerjaan Automatic Pump System Device (AUS Device) Pada PT PLN (Persero) ULTG Jember - Gardu Induk Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
1. Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (29kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
2. Bab 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (105kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
3. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (75kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
4. Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Politeknik Negeri Jember merupakan perguruan tinggi vokasi yang menyelenggarakan pendidikan pada ranah tingkat keahlian, keterampilan dan standar kompetensi yang spesifik sesuai dengan dunia pekerjaan. Sejalan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang handal, maka ada sebuah program untuk merealisasikan pendidikan akademik yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan industri. Salah satu kegiatan pendidikan akademik dimaksud adalah kegiatan magang yang pelaksaannya pada semester 7 dengan durasi waktu 4 bulan. Program magang wirausaha ini bertujuan untuk memantik minat dan semangat mahasiswa dalam berwirausaha. Selain itu, magang wirausaha ini juga dapat menjadi pemicu untuk meningkatan pengalaman wirausaha mahasiswa sehingga memiliki daya kerja tinggi. Magang wirausaha ini terdapat beberapa pembelajaran yaitu Entrepeneurship Development Class, magang tematik, inkubasi bisnis, dan bootcamp. Dalam perusahaan, posisi penulis sebagai CEO dimana tugas utamanya adalah melakukan manajemen pembagian tugas pengerjaan. Produk wirausaha yang dibuat adalah sebuah sistem pompa otomatis yang dapat bekerja dengan menggunakan handpnone android. Tentunya hal ini dapat memudahkan user ketika melakukan operasional pompa. Pengaplikasian produk ini ditempatkan pada Gardu Induk Jember dimana tempat ini merupakan mitra kerja dari perusahaan yang kami buat. Alat ini memiliki 2 mode yaitu mode manual dan mode otomatis. Pada mode manual, bisa dioperasikan menggunakan tombol dan menggunakan handphone android. Sedangkan pada mode otomatis, alat ini beroperasi menggunakan sensor yang sudah diletakan sesuai ketinggian air. Dari segi penjualan produk, terdapat 2 variasi yang dapat dipilih konsumen yaitu versi lite dan versi pro. Pada versi lite terdapat keuntungan antara lain adalah harganya yang relatif terjangkau. Hal ini tentu sangat menguntungkan untuk pengusaha startup baru untuk merintis usahanya. Sedangkan pada versi pro, diperuntukkan bagi perusahaan besar yang berpacu dengan kualitas. Hal ini dikarenakan kapasitas beban dan ketahanan pada versi pro lebih tinggi daripada versi lite. Untuk produk versi lite dijual dengan harga Rp 1,969,800. Sedangkan untuk produk versi pro dijual dengan harga Rp 2,283,225.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRahmanto, Dedy EkoNIDN0019077807
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 451 - Teknik Elektro
Divisions: Jurusan Teknik > Prodi D4 Teknik Energi Terbarukan > PKL
Depositing User: Mochammad Anggananda Pradana
Date Deposited: 26 Jul 2023 13:16
Last Modified: 26 Jul 2023 13:17
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/25684

Actions (login required)

View Item View Item