Jahfal, Mohammad Arsy (2022) Pengembangan Aplikasi Input Data Pelanggan Astinet Berbasis Android dan Pengimplementasian Basis Data Firebase dan Google Sheet. Project Report. Politeknik Negeri Jember, Jember. (Submitted)
Text (Ringkasan)
1.E32201526 M Arsy J - Ringkasan .pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (7kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
2.E32201526 M Arsy J - Bab 1 .pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (210kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
3.E32201526 M Arsy J - Full Text .pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
4.E32201526 M Arsy J - Daftar Pustaka .pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (70kB) |
Abstract
PT. Telkom Indonesia adalah badan usaha milik negara yang bergerak dibidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Dalam upaya bertransformasi menjadi digital telecommunication company, PT. Telkom Indonesia mengimplementasikan strategi bisnis dan operasional perusahaan yang berorientasi kepada pelanggan (customer-oriented). Transformasi tersebut akan membuat organisasi TelkomGroup menjadi lebih lean (ramping) dan agile (lincah) dalam beradaptasi dengan perubahan industri telekomunikasi yang berlangsung sangat cepat. Organisasi yang baru juga diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam menciptakan customer experience yang berkualitas. Unit Business Government Enterprise Service (BGES) adalah salah satu divisi yang berada pada PT. Telkom Witel Jember. Unit BGES adalah sebuah unit yang bekerja sama dalam bidang marketing di tiga segmen untuk menjembatani dan memenuhi kebutuhan barang dan jasa yang berbasis telekomunikasi. Tiga segmen yang dimaksud adalah Business atau Bisnis, Government atau Pemerintahan dan Enterprise atau Perusahaan, dikarenakan layanan yang diberikan pada tiga segmen tersebut dibutuhkan sebuah sistem aplikasi yang diharapkan dapat membantu performa ataupun keefektifan dalam menangani layanan yang diberikan. Pendataan yang dilakukan dalam unit BGES masih dibilang manual, adanya pengembangan dan pembuatan aplikasi yang memudahkan pendataan tersebut dapat merubah keefektifan dalam kegiatan pendataan serta dapat memudahkan pegawai satu unit untuk melakukan pengecekan data dimanapun dan kapanpun.
Item Type: | Monograph (Project Report) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 457 - Teknik Komputer | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Teknik Komputer > PKL | ||||||
Depositing User: | Mohammad Arsy Jahfal | ||||||
Date Deposited: | 28 Jul 2023 07:45 | ||||||
Last Modified: | 28 Jul 2023 07:47 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/25640 |
Actions (login required)
View Item |