Analisis Strategi Pemasaran Pada UMKM Keripik Pisang “Sari Udang” di Wilayah Kerja Kelurahan Tenggarang Kecamatan Tenggarang

Salsyabilla, Tiara (2023) Analisis Strategi Pemasaran Pada UMKM Keripik Pisang “Sari Udang” di Wilayah Kerja Kelurahan Tenggarang Kecamatan Tenggarang. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (419kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (333kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (295kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN LENGKAP MAGANG KERJA TIARA SALSYABILLA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Keripik pisang merupakan salah satu produk makanan ringan yang banyak digemari konsumen. Rasanya yang renyah dan murahnya harga yang ditawarkan menjadikan produk tersebut sebagai alternatif tepat untuk menemani waktu santai anda bersama rekan dan keluarga. Produk Keripik pisang “Sari Udang” dibuat dari bahan baku pisang nangka berkualitas, melalui tahap quality control, pengolahannya dilakukan secara higienis dan ditangani para ahli dibidangnya. Tidak memakai bahan bahan yang berbahaya untuk kesehatan tubuh seperti pemanis buatan, perasa buah buahan, dan pengawet kimia dengan tujuan untuk mendapatkan hasil Keripik Pisang yang berkualitas dari rasa maupun nutrisinya. Terbungkus rapi dalam kemasan plastik roll dengan netto seberat 150gr, sehingga tidak mudah terjadi kebocoran kemasan yang dapat menimbulkan keripik pisang menjadi lembab dan tidak renyah. Keripik pisang dalam kemasan memiliki daya tahan hingga 3 bulan dari tanggal produksi dengan ketentuan kemasan tidak bocor dan disimpan pada suhu ruangan normal. Harga Keripik Pisang “Sari Udang” ini sebesar Rp. 5.000/kemasan dengan berat 150gram. Sistem pemasaran yang dilakukan untuk pemasaran keripik pisang “sari udang” yaitu dengan pemasaran secara langsung kepada konsumen yaitu dengan cara menjual produk langsung pada konsumen. Promosi yang dilakukan dalam pemasaran keripik pisang “Sari Udang” ini secara langsung. Penjualan secara langsung dilakukan dengan cara menawarkan produk secara langsung pada konsumen dan bisa melakukan promosi tersebut melalui media sosial. Pada strategi pemasaran Keripik Pisang “Sari Udang” ini menggunakan alat analisis yaitu SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats).

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSundari, SriNIDN0014096402
Uncontrolled Keywords: Analisis Strategi Pemasaran Pada UMKM Keripik Pisang “Sari Udang”
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: TIARA SALSYABILLA
Date Deposited: 21 Jul 2023 08:04
Last Modified: 21 Jul 2023 08:05
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/25464

Actions (login required)

View Item View Item