Layout Ruangan Dan Tata Letak Mesin Untuk Meningkatkan Efektivitas Kerja Dan Penerapan 5S Divisi Printing Di Pt. Dua Kelinci Pati

Ramadhan, Muhamad Rizki (2022) Layout Ruangan Dan Tata Letak Mesin Untuk Meningkatkan Efektivitas Kerja Dan Penerapan 5S Divisi Printing Di Pt. Dua Kelinci Pati. [Experiment] (Unpublished)

This is the latest version of this item.

[img] Text (Ringkasan)
1. Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (12kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
2. Bab 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (62kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
3. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (127kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
4. B31201878_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kegiatan magang bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan dunia industri karena dilakukan pengimplementasian ilmu yang didapat dengan bidang yang dilakukan di bidang industri. Kegiatan magang untuk mengetahui, mencari informasi dan mengimplementasikan ilmu yang didapat selama perkuliahan khususnya di PT. Dua Kelinci Kabupaten Pati sekaligus untuk merasakan secara langsung bagaimana rasanya di dunia kerja. Kegiatan magang dilaksanakan selama 4 bulan mulai tanggal 5 September-30 Desember 2022 di PT. Dua Kelinci Kabupaten Pati yang berlokasi di Jl. Raya Pati - Kudus No.Km, RW.3, Lumpur, Bumirejo, Kec. Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah 59163. Metode yang digunakan dalam kegiatan magang yaitu metode wawancara, observasi, penerapan kerja dengan engikuti seluruh aktivitas yang ada di dalam divisi PED mulai dari perencanaan proyek awal sampai dengan pelaksanaan proyek di PT. Dua Kelinci. Hasil dari kegiatan magang ini adalah untuk memberikan informasi tentang proses kerja yang ada pada divisi (PED) atau divisi support pengembangan di PT. Dua Kelinci Pati. Berdasarkan dari kegiatan magang yang dilakukan di PT. Dua Kelinci Pati mahasiswa mendapatkan pengetahuan tentang proses support pengembangan itu seperti apa khususnya di PT Dua Kelinci, selain itu, mahasiswa juga mendapatkan pengalaman dan menambah pemahaman baru. Proses perencanaan proyek merupakaan tahapan awal yang dilakukan untuk melakukan pengembangan. Dalam perencanaan proyek ada beberapa tahapan yang dilakukan, salah satunya desain gambar dan layout. Desain gambar dan layout merupakan salah satu tahap yang sangat penting pada divisi PED, terlebih layout ini sangat penting dalam proses perencanaan pengembangan produksi. Proses atau kegiatan desain gambar layout disini menggunakan komputer yang sudah di install aplikasi atau software autoCAD, Sebelum kegiatan layout dilakukan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan sebelumnya seperti survei lokasi, pengukuran lokasi dan yang terpenting drafter mengetahui mana yang nantinya akan dibuat layout. Tujuan dari layout sendiri yaitu untuk menunjukan gambaran proyek untuk pengembangan yang akan dikerjakan. Hasil dari kegiatan magang ini adalah memberikan informasi tentang proses kerja pada divisi production engineering yang ada di PT. Dua Kelinci diantaranya : a) perencanaan proyek; b) survei lokasi proyek; c) pengukuran; d) desain gambar dan layout; e) permohonan persetujuan proyek; f) pelaksanaan proyek. Berdasarkan dari kegiatan magang yang dilakukan di PT. Dua Kelinci Pati mahsiswa mendapatakan pengetahuan mengenai proses pengembangan produksi di PT. Dua Kelinci. Selain itu, mahasiswa juga mendapatkan banyak sekali pengetahuan, pengalaman dan menambah pemahaman tentang semua proses produksi yang ada di PT. Dua Kelinci Kabupaten Pati.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorNurwahyuningsih, NurwahyuningsihNIDN0026029004
Uncontrolled Keywords: Divisi PED, Layout
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 163 - Teknologi Pertanian
Divisions: Jurusan Teknologi Pertanian > Prodi D3 Keteknikan Pertanian > PKL
Depositing User: Muhamad Rizki Ramadhan
Date Deposited: 25 Jul 2023 04:06
Last Modified: 25 Jul 2023 04:06
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/25460

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item