Pengujian Sistem Informasi Diskominfo Berbasis Website Menggunakan Metode Blackbox Testing dan UAT (User Acceptance Test)

Fithri Lestari, Diana (2023) Pengujian Sistem Informasi Diskominfo Berbasis Website Menggunakan Metode Blackbox Testing dan UAT (User Acceptance Test). [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan - Diana Fithri Lestari.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (158kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 - Diana Fithri Lestari.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (411kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Full Text - Diana Fithri Lestari.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka - Diana Fithri Lestari.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (188kB)

Abstract

Perkembangan dunia kerja kini semakin pesat dan ketat, dimana kita dituntut untuk dapat bersaing dalam mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kita. Untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai, kita diharapkan mempunyai kemampuan tidak hanya teori, tetapi juga membutuhkan keahlian praktik. Magang merupakan salah satu kegiatan yang dapat mengembangkan keterampilan atau softskill dengan konsep pembelajaran yang dilakukan diluar kampus. Magang tersebut dapat memberikan pengalaman dalam dunia kerja pada sebuah perusahaan atau industri kerja. Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian merupakan unsur pelaksana Urusan Pemerintahan bidang Komunikasi dan Informatika, Persandian, dan Statistik yang menjadi kewenangan daerah. Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian sebagaimana mempunyai tugas membantu Bupati melaksanakan Urusan Pemerintahan dibidang Komunikasi dan Informatika, Persandian, dan Statistik yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang diberikan kepada kabupaten. Sistem yang baik adalah sistem yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna dalam menyelesaikan berbagai permasalahan. Dalam website Diskominfo Kabupaten Banyuwangi ini dilakukan analisa kebutuhan yang timbul dari beberapa permasalahan yang dialami oleh pegawai. Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Banyuwangi membutuhkan upgrade pada website diskominfo yang sudah ada. Mahasiswa magang diputuskan oleh pegawai untuk membuat sebuah website diskominfo terbaru. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pegawai dan pengguna website dengan berbagai fitur yang simple dan efisien.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSeto Arifianto, AjiNIDN0028118502
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > PKL
Depositing User: Diana Fithri Lestari
Date Deposited: 26 Jul 2023 02:45
Last Modified: 26 Jul 2023 02:47
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/25334

Actions (login required)

View Item View Item