Manajemen Ayam Jantan Broiler Parent Stock Fase Laying Di PT Janu Putra Sejahtera Farm I Desa Ngawis Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta dan Manajemen Kesehatan Ayam Layer Fase PreLayer Dan Layer Di UD Tekad Jaya Farm Jember Jawa Timur

Putri, Sindy Astrining Manajemen Ayam Jantan Broiler Parent Stock Fase Laying Di PT Janu Putra Sejahtera Farm I Desa Ngawis Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta dan Manajemen Kesehatan Ayam Layer Fase PreLayer Dan Layer Di UD Tekad Jaya Farm Jember Jawa Timur. Project Report. Polije Press, Jember. (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (74kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (45kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (132kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Magang di PT Janu Putra Sejahtera Gunung k idul Daerah Istimewa Yogyakarta dilaksanakan pada tanggal 01 Agustus 2022 sampai 30 September 2022. PT Janu Putra Sejahtera Gunung k idul Daerah Istimewa Yogyakarta berlokasi di Dusun Rejosari, Desa Ngawis Kecamatan Karangmojo, Gunung k idul, 55891 D.I Yogyakarta. PT Janu Putra Sejahtera Gunung k idul D.I Yogyakarta memiliki kan dang tipe kombinasi (slat dan postal) untuk pemeliharaan fase starter brooding ) sampai dengan fase laying ( dengan total populasi 90.000 ekor yang dibagi dalam 9 kandang. Magang yang telah dilaksanakan di PT Janu Putra Sejahtera Gunungkidul, D.I Yogyakarta mendapatkan banyak pengalaman selama pelaksanaan pemeliharaan berlangsung, seperti biosecurity dan sanitasi yang diterapkan di perusahaan, sistem perkandangan dan peralatan kandang yang digunakan, pemberian pakan dan air minum, pengambilan telur, program pencahayaan, menejemen ayam jantan pada fase laying, penimbangan ayam, program vaksinasi dan kesehatan lainnya, bedah bangkai serta pengambilan sampel darah. Perlakuan ayam jantan pada pemeliharan broiler parent stock berbeda dengan ayam betina dan harus dipastikan bahwa kondisi ayam jantan harus baik agar fertilitas yang didapatkan tinggi, karena akan berpengaruh pada daya tetas telur yang diproduksi oleh ayam betina. Perlakuan yang diberikan pada ayam jantan fase laying adalah pemberian jamu herbal melalui per oral “ cekok ””, injek/suntik vitamin E, seleksi dan culling , fleshing score dan pemerataan rasio jantan per pennya. Dengan adanya perlakuan atau treatment yang dilakukan diharapkan sperma yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik da n menghasilkan DOC ( Day Old Chick ) vii yang baik pula. Karena, diketahui bahwa kunci keberhasilan perusahaan yang baik pula. Karena, diketahui bahwa kunci keberhasilan perusahaan pembibitan dilihat dari telur yang dapat mpembibitan dilihat dari telur yang dapat menetas atau DOC yang dihasilkanenetas atau DOC yang dihasilkan..

Item Type: Monograph (Project Report)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSubagja, HariadiNIDN0013127002
Subjects: 200 - Rumpun Ilmu Hewani > 210 - Ilmu Peternakan > 216 - Produksi Ternak
200 - Rumpun Ilmu Hewani > 210 - Ilmu Peternakan > 217 - Budidaya Ternak
Divisions: Jurusan Peternakan > Prodi D4 Manajemen Bisnis Unggas > PKL
Depositing User: Sindy Astrining Putri
Date Deposited: 20 Jul 2023 08:34
Last Modified: 20 Jul 2023 08:36
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/25286

Actions (login required)

View Item View Item