Proses Seed Treatment Dan Seed Packing Jagug Hybrida di PT AHSTI (Asian Hybrid Seed Technoligies Indonesia) Kranjingan Jember

Salsabil, Chika Aulia Sarah (2023) Proses Seed Treatment Dan Seed Packing Jagug Hybrida di PT AHSTI (Asian Hybrid Seed Technoligies Indonesia) Kranjingan Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
D31202168 CHIKA AULIA SARAH SALSABIL-RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (14kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
D31202168 CHIKA AULIA SARAH SALSABIL-PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (108kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
D31202168 Chika Aulia Sarah Salsabil-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (9kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D31202168 Chika Aulia Sarah Salsabil-Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

PT AHSTI merupakan perusahaan yag bergerak dibidang pengolahan benih jagung hybrida. Jagug hibrida (Zea Mays L.) merupakan jenis jagung yang diperoleh dari persilangan antara dua atau lebih dari sifat indukan yang heterizygot dan homogen. Dengan kata lain jagung hibrida diperoleh dari hasil persilangan dua indukan berbeda yang telah mengalami tahapan seleksi serta adaptasi pada suatu suatu lingkungan dan menunjukkan adanya keseragaman fenotipe yang dapat diukur seperti tinggi tanaman, bentuk tongkol, tipe biji, dan lain sebagainya. Seed treatment di PT. AHSTI (Asian Hybrid Seeds Technologies Indonesia) merupakan proses pencampuran formula chemicals pada benih jagung dengan menggunakan bantuan mesin treatment yang dilakukan atas tanggung jawab departement processing. Benih yang diproses pada tahap seed treatment sudah memenuhi standart kualitas berdasarkan hasil ujil aboratorium. Penggunaan mesin pada proses treatment guna mendapatkan finish good yang memiliki daya simpan yang cukup lama. Formula yang digunakan terdiri dari fungisida, insektisida, dan pewarna supaya benih yang dihasilkan terhindar dari serangan organisme pengganggu tanaman pada saat benih ditanam oleh petani. Proses packing product atau pengemasan merupakan proses akhir yang dilakukan sesuai dengan permintaan pasar. Hal yang paling mendasar dari fungsi kemasan yakni sebagai sebuah wadah untuk melindungi produk dari kerusakan pada saat mendistribusikan produk sehingga lebih mudah disimpan, diangkut dan dipasarkan. Tujuan dari pelaksanaan Praktek Kerja Lapang di PT.AHSTI (Asian Hybrid Seeds Technologies Indonesia) dan Laporan Praktek Kerja yang berjudul Proses treatment benih jagung (Zea mays) Hibrida Di PT. Asian Hybrid Seeds Technologies Indonesia (AHSTI) Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, ini selain untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan praktis produksi benih jagung hibrida, serta menciptakan peluang usaha dalam pencitraan yang baru, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya dalam hal produksi benih jagung yang baik dan menguntungkan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSubagiyo, AmmarNIDN0024116002
Uncontrolled Keywords: Proses Seed Treatment Dan Seed Packing Jagug Hybrida
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: CHIKA AULIA SARAH SALSABIL
Date Deposited: 14 Jul 2023 02:53
Last Modified: 14 Jul 2023 02:53
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/24882

Actions (login required)

View Item View Item