Manajemen Pengolahan Tembakau Bawah Naungan (Tbn) Pada Tahap Nazien Dan Namitten Di Pt Perkebunan Nusantara X Kebun Ajong Gayasan Jember

Maharani, Dwika Noverina (2023) Manajemen Pengolahan Tembakau Bawah Naungan (Tbn) Pada Tahap Nazien Dan Namitten Di Pt Perkebunan Nusantara X Kebun Ajong Gayasan Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (202kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (317kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (305kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kegiatan Magang merupakan kegiatan mahasiswa untuk belajar kerja praktis dari perusahaan sehingga mendapatkan pengalaman dan keterampilan khusus dunia industri sesuai bidang keahliannya. Kegiatan Magang ini dilaksanakan pada Tanggal 09 Agustus 2022 hingga 15 Desember 2022. Tujuan dilaksanakan kegiatan Magang yaitu mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan wawasan tentang teknik budidaya tanaman Tembakau Bawah Naungan dengan baik dan benar di PT Perkebunan Nusantara X Kebun Ajong Gayasan serta lebih kritis terhadap perbedaan atau kesenjangan yang dijumpai dilapang dengan yang diperoleh dibangku kuliah. Pelaksanaan kegiatan Magang dilakukan dengan mengikuti serangkaian kegiatan meliputi pemetikan, pemanenan, pengeringan tembakau bawah naungan, dan Pengolahan tembakau bawah naungan. Hasil kegiatan Magang di perkebunan penulis memperoleh pengalaman sebagai pembelajaran proses pasca panen tanaman tembakau hingga pengeringan daun temabakau dan sampai proses pengolahan daun tembakau di gudang pengolah atau gudang seng selain itu dapat memahami permasalahan dan pemecahan masalah dalam mengelola kegiatan proses pasca panen dan pengelolaan perkerjaan tembakau di PT Perkebunan Nusantara X Kebun Ajong Gayasan. Proses pengelolaan pekerjaan meliputi petik, panen, sujen, penaikan, sujen, rompos, turun truk, sarpos, fermentasi, bir-bir, tahap I, tahap II,tahap IIA tahap III, tahap IV, Nazien, Naminten, Pengepakan, fumigasi hingga naik ke truk (pengiriman) Tujuan dari Proses Manajemen adalah untuk mengatur sumberdaya sehingga memenuhi target dan mendapatkan kualitas tembakau yang memiliki nilai jual dan daya saing.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorK, Bagus Putu YudhiaNIDNNIDN0002106901
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pengolahan Tembakau Bawah Naungan (Tbn) Pada Tahap Nazien Dan Namitten
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL
Depositing User: Dwika Noverina Maharani
Date Deposited: 14 Jul 2023 02:41
Last Modified: 14 Jul 2023 02:43
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/24835

Actions (login required)

View Item View Item