Rahman, Ekky Aulia (2020) Implementasi Aplikasi Appointment Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Jember Berbasis Web (Role Dosen) Laporan Praktik Kerja Lapang. [Experiment] (Unpublished)
Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (13kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (286kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (83kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
E31180509_LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
IMPLEMENTASI APLIKASI APPOINTMENT JURUSAN TEKNOLOGI INFORMASI POLITEKNIK NEGERI JEMBER BERBASIS WEB (ROLE DOSEN), Ekky Aulia Rahman NIM E31180509, Tahun 2020, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Syamsul Arifin, S.Kom, M.Cs (Dosen Pembimbing), Taufiq Rizaldi, S.ST, MT (Pembimbing Lapang). Saat ini teknologi informasi berkembang sangat pesat dari waktu ke waktu, tidak dapat dipungkiri bahwa banyak perusahaan atau institusi yang memanfaatkan kemudahan internet di lingkungan kerja untuk membantu mereka dalam menjalankan pekerjaannya. Sama seperti penerapan aplikasi Appointnent Jurusan Teknologi Informasi, tujuan pembuatan aplikasi ini adalah untuk membantu mahasiswa membuat janji temu dengan dosen untuk konsultasi atau bimbingan dengan lebih mudah. Terdapat tiga role dalam aplikasi Appointment, yang pertama adalah admin, yaitu dapat meninputkan atau memasukkan data mahasiswa atau dosen. yang kedua adalah dosen yang di dalamnya terdapat kalender atau jadwal, data mahasiswa, request dan chat. Ada beberapa fitur dalam role dosen yaitu dapat melihat jadwal mahasiswa yang diterima atau accepted, dosen akan menerima request mahasiswa, dosen tersebut dapat menolak atau menerima. Dosen dapat melakukan chat dengan mahasiswa secara real time. Dosen dapat melihat identitas mahasiswa yang telah terdaftar di aplikasi tersebut. Role ketiga adalah mahasiswa, dimana mahasiswa dapat mengakses tiga fitur yaitu kalender jadwal, data dosen dan chat. Pada fitur jadwal terdapat kalender dengan tanggal, dan mahasiswa dapat memilih tanggal mana yang ingin mereka konsultasikan atau berikan bimbingan. Setelah mahasiswa memasukan kepentingan maka otomatis masuk kedalam request dosen yang telah dipilih. Mahasiswa juga dapat melihat data dosen dan menghubungi dosen melalui fitur chat.
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Implementasi Aplikasi Appointment, Jurusan Teknologi Informasi | ||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > PKL | ||||||
Depositing User: | Ekky Aulia Rahman | ||||||
Date Deposited: | 16 Feb 2021 02:01 | ||||||
Last Modified: | 16 Feb 2021 03:43 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/2464 |
Actions (login required)
View Item |