Maulana, Bunayya (2020) Implementasi Aplikasi Appointment Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Jember Berbasis Web (Role Admin & Mahasiswa) Laporan Praktik Kerja Lapang. [Experiment] (Unpublished)
Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (6kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (114kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (79kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
E31180295_LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Implementasi Aplikasi Appointment Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Jember Berbasis Web (Role Admin & Mahasiswa), Bunayya Maulana, NIM E31180295, Tahun 2020, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Syamsul Arifin, S.Kom, M.Cs (Dosen Pembimbing), Taufiq Rizaldi, S.ST, MT (Pembimbing Lapang) Pada saat ini teknologi informasi berkembangan sangat pesat seiring berjalannya waktu dan tidak bisa dipungkiri bahwa banyak dari suatu perusahaan ataupun instansi yang memanfaatkan kemudahan akses internet kedalam dunia kerja guna membantu memudahkan dalam pekerjaannya. Seperti pada aplikasi Appointment Jurursan Teknlogi informasi ini yang dibuat dengan tujuan membantu mempermudah mahasiswa untuk membuat suatu janji untuk berkonsultasi maupun bimbingan dengan dosen. Terdapat tiga role dalam aplikasi Appointment, yang pertama role admin dapat melihat jadwal dan menginputkan atau memasukan data mahasiswa maupun dosen.Yang kedua role dosen, di dalam role dosen terdapat fitur jadwal, data mahasiswa, request dan chat. Dalam jadwal dosen dalam melihat jadwal mahasiswa yang telah di terima atau accept, dosen akan menerima request dari mahasiswa yang dapat menolak ataupun menerima dan juga dapat melakukan chat realtime dengan mahasiswa Role ketiga adalah mahasiswa, disini mahasiswa dapat mengakses tiga fitur yaitu jadwal, data dosen, dan chat. Dalam fitur jadwal terdapat calendar yang berisikan tanggal, dan mahasiswa dapat memilih di tanggal berapa mahasiswa tersebut akan bekonsultasi ataupun bimbingan. Setelah mahasiswa memasukan kepentingan yang akan dibuat dengan dosen, maka akan otomatis masuk kedalam request dosen yang telah dipilih. Mahasiswa juga dapat melihat data dosen dan menghubungi dosen melalui chat realtime dengan dosen yang dipilih, bisa setelah atau sebelum melakukan request pada kalender.
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Implementasi Aplikasi Appointment, Jurusan Teknologi Informasi | ||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > PKL | ||||||
Depositing User: | Bunayya Maulana | ||||||
Date Deposited: | 15 Feb 2021 03:00 | ||||||
Last Modified: | 15 Feb 2021 07:02 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/2459 |
Actions (login required)
View Item |