Afandi, Lukman (2023) SISTEM INFORMASI MANAJEMEN JASA SERVIS ELEKTRONIK CV. SWIRTY COMPUTER BERBASIS WEBSITE. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.
Text (Ringkasan)
1. Lukman Afandi_Ringkasan.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (11kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
2. Lukman Afandi_BAB 1.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (15kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
Tugas_Akhir_Lukman.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
4. Lukman Afandi_Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (11kB) |
Abstract
Sistem Informasi Manajemen Jasa Servis Elektronik CV. Swirty Computer Berbasis Website, Lukman Afandi, NIM E31200844, Tahun 2023, 51 hlm, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Dwi Putro Sarwo Setyohadi S.Kom, M.Kom (Dosen Pembimbing). Pesatnya perkembangan teknologi membuat informasi dapat didapatkan dengan mudah dan cepat seiring dengan adanya internet maka segala sesuatu dapat dijangkau sehingga memudahkan kegiatan sehari-hari. Perusahaan CV. Swirty Computer merupakan perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang penjualan alat elektronik dan juga pelayanan servis komputer, laptop, dan barang elektronik. Pengecekan terhadap status barang yang di servis masih manual, sehingga pelanggan masih harus ke tempat dan bertanya kepada petugas tentang status barang yang diservis. Selain itu petugas juga kesusahan dalam menambah data dengan pengisian manual. Masih banyak kekurangan dalam aplikasi yang saat ini dipakai oleh CV. Swirty Computer. Berdasarkan permasalahan diatas maka penulis akan membuat suatu sistem informasi manajemen layanan servis dimana pelanggan bisa melihat status barang yang diservis tanpa harus mendatangi tempat servis dan membuat sebuah aplikasi yang akan memaksimalkan manajemen perusahaan CV. Swirty Computer. Sistem informasi yang dibuat berupa website yang dikembangkan mennggunakan metode waterfall. Metode Waterfall merupakan metode pengembangan sistem yang memiliki 5 tahapan yaituu requirement, design implementation, verification, dan maintenance. Metode ini digunakan karena memiliki tahapan yang sistematis, artinya pengembangan sistem harus diselesaikan per tahap. Hasil dari penelitian ini menjadi manfaat bagi pemilik CV. Swirty Computer karena dengan adanya website manajemen service ini pihaknya menjadi lebih mudah dalam hal pengelolaan dan manajemen perusahaan yang semula manual. Selain itu memudahkan user yang ingin melihat tracking service tanpa harus mendatangi tempat service.
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | sistem, informasi, manajemen, sim, jasa, servis, elektronik, website | ||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Lukman Afandi | ||||||
Date Deposited: | 17 Jul 2023 03:30 | ||||||
Last Modified: | 17 Jul 2023 03:32 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/24589 |
Actions (login required)
View Item |