Estimasi permintaan cokelat 45 gram jenis dark 67% menggunakan metode peramalan Moving Average dan Ekponential Smoothing di PT. Kampung Coklat Blitar

Fadloli, Muhammad Hanif (2023) Estimasi permintaan cokelat 45 gram jenis dark 67% menggunakan metode peramalan Moving Average dan Ekponential Smoothing di PT. Kampung Coklat Blitar. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (234kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (368kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (448kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Politeknik Negeri Jember merupakan perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasional, yaitu program pendidikan yang mengarah proses belajar mengajar pada tingkat keahlian, keterampilan, dan standar kompetensi yang spesifik sesuai dengan kebutuhan pasar kerja dan stakeholder, serta mempunyai kemandirian dalam berkarya dan berwirausaha berbasis IPTEKS yang diperolehnya. Sesuai dengan ranah pendidikan yang ditekankan, yaitu pendidikan vokasi, maka Politeknik Negeri Jember lebih menekankan pendidikan praktik dibanding pendidikan teori. Pendidikan praktik atau terjun langsung di lapangan sangat dibutuhkan di dunia kerja, maka politeknik Negeri Jember memberi kesempatan kepada mahasiswa/i untuk melaksanakan pendidikan praktik berupa magang selama 900 jam. PT. Kampung Coklat Blitar merupakan salah satu mitra magang Politeknik Negeri Jember yang berlokasi di desa Plosorejo, kecamatan Kademangan, kabupaten Blitar. PT. Kampung Coklat Blitar telah lama menjalin ikatan dengan Politeknik Negeri Jember, hingga setiap tahunnya Politeknik Negeri Jember memberikan kesempatan kepada mahasiswa/i untuk magang di PT. Kampung Coklat Blitar. PT. Kampung Coklat Blitar merupakan perusahaan yang berjalan dibidang agrowisata dan memiliki produk utama yaitu cokelat, hal ini sangat sesuai dengan ranah yang diajarkan di Politekhnik Negeri Jember, khususnya untuk prodi Manajemen Agroindustri. Produk cokelat di PT. Kampung Coklat Blitar memiliki permintaan yang pesat untuk memenuhi kebutuhan pengunjung wisata sebagai oleh-oleh. Untuk memenuhi permintaan konsumen yang pesat tersebut dibutuhkan pengendalian barang jadi, salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan prediksi barang jadi dimasa mendatang dengan menggunakan data pemintaan cokelat diwaktu lampau, dapat ditentukan prediksi permintaan dimasa mendatang menggunakan metode peramalan Moving Average dan Eksponential Smoothing.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorKurniawan, Bagus Putu YudhiaNIDN0002106901
Uncontrolled Keywords: coklat dark 67%, Moving Average, Ekponential Smoothing, Kampung Coklat
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL
Depositing User: Muhammad Hanif Fadloli
Date Deposited: 03 Jul 2023 01:01
Last Modified: 03 Jul 2023 01:01
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/24370

Actions (login required)

View Item View Item