Rancang Bangun Sistem Informasi Forum Nasional Mahasiswa Lamongan Berbasis Mobile

Darmawan, Muhammad Rudy (2023) Rancang Bangun Sistem Informasi Forum Nasional Mahasiswa Lamongan Berbasis Mobile. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (185kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (290kB)
[img] Text (Full Text)
LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (298kB)

Abstract

Ikatan Mahasiswa Lamongan yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi titik fokus yg bergerak di bidang penyebaran informasi yang di khususkan untuk mahasiswa Asal Kota lamongan. Banyak tantangan yang harus di lalui dengan tahapan tertentu, tantangan yang dimaksud dititik beratkan pada Sistem Informasi yang masih menggunakan sistem manual (kurang efektif), dengan menggunakan media chat WhatsApp sebagai sarana pengumpulan data, penerimaan informasi program kerja Ikamala yg tersebar di Indonesia, sarana komunikasi antara 1 anggota kepada anggota lainnya sehingga apabila dibutuhkan suatu data akan memerlukan waktu yang cukup lama untuk mencarinya dan pelayanan yang diinginkan adalah tepat, cepat dan akurat terlebih untuk mahasiswa Ikamala. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka perlu adanya sistem yang terorganisir yaitu sistem informasi forum nasional manahsiswa lamongan atau Fornasmala. Fornasmala merupakan aplikasi berbasis mobile yang berfungsi mengolah data (khusus mahasiswa Ikamala), penyampaian informasi, aplikasi konektor sarana informasi kepada seluruh mahasiswa Ikamala di Wilayah Indonesia, dan titik tumpu informasi terkait rancangan Program kerja Ikamala di Indonesia. Mobile merupakan sarana sistem informasi yang dapat diakses menggunakan handphone. Selain itu, untuk memudahkan admin atau pengurus dalam menginputkan layanan organisasi juga dikembangkan website admin. Aplikasi fornasmala dikembangan menggunakan metode waterfall, dan menggunakan Bahasa pemrograman flutter. Hasil dari penenlitian ini, berdasarkan pengujian, sistem fornasmala memiliki fungsional sistem yang baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAfriansyah, Faisal LutfiNIDN0029049102
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Sistem Informasi Forum, Rancang Bangun Sistem Informasi Forum , Sistem Informasi Nasional
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Muhammad Rudy Darmawan
Date Deposited: 03 Jul 2023 02:41
Last Modified: 03 Jul 2023 02:43
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/24369

Actions (login required)

View Item View Item