Proses Pembekuan Udang Vannamei Kupas Mentah Beku Pto (Peeled Tail On) Di Pt. Istana Cipta Sembada, Banyuwangi, Jawa Timur

Rahmawati, Elisa Dewi (2023) Proses Pembekuan Udang Vannamei Kupas Mentah Beku Pto (Peeled Tail On) Di Pt. Istana Cipta Sembada, Banyuwangi, Jawa Timur. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (135kB)
[img] Text (daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (120kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN MAGANG ELISA BENDEL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Proses Pembekuan Udang Vannamei Kupas Mentah Beku PTO (Peeled Tail On) Di PT. Istana Cipta Sembada, Banyuwangi,Jawa Timur. Elisa Dewi Rahmawati, NIM D41190629, Tahun 2023, 61 Halaman, Manajemen Agroindustri, Politeknik Negeri Jember, Dyah Kusuma Wardani,S.ST.,M.M selaku dosen pembimbing.Pelaksanaan kegiatan Magang ini di laksanakan di PT. Istana Cipta Sembada, Banyuwangi yang berada di Dusun krajan RT 02/01 Desa Labanan Asem, kecamatan Kabat, kabupaten Banyuwangi yang dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus sampai dengan 1 Desember 2022. Tujuan dari pelaksanaan Magang ini adalah mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapai dunia kerja serta menambah wawasan dan pengetahuan serta pemahaman mahasiswa mengenai kegiatan perusahaan pengolahan hasil pertanian hasil perikanan,meningkatkan keterampilan fisik pada bidang pengolahan udang, melatih mahasiswa agar lebih kritis terhadap perbedaan yang ada pada lapangan dengan yang didapat dibangku kuliahan. Pembekuan adalah proses mengawetkan produk makanan dengan cara mengubah hampir seluruh kandungan air dalam produk menjadi es. Jumlah air yang membeku dalam produk makanan tergantung pada temperatur pembekuannya, kandungan campuran zat makanan akan mempengaruhi laju pembekuan. Salah satunya proses pembekuan udang PTO di PT istana cipta sembada banyuwangi. Berdasarkan Praktek Magang yang dilaksanakan di PT. Istana Cipta Sembada, Banyuwangi dapat disimpulkan bahwa proses pembekuan udang Kupas mentah beku PTO diistana cipta sembada sudah memenuhi standar pembekuan. Hal tersebut dilihat dari proses produksinya setiap hari.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWardani, Dyah KusumaNIDN0007078706
Uncontrolled Keywords: Proses Pembekuan Udang Vannamei Kupas Mentah Beku Pto (Peeled Tail On)
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL
Depositing User: Elisa Dewi Rahmawati
Date Deposited: 26 Jun 2023 03:27
Last Modified: 26 Jun 2023 03:28
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/24283

Actions (login required)

View Item View Item