Analisis Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan, Di Bakso Remaja, Balung – Jember Dengan Menggunakan Metode Customer Satisfaction Index (CSI)

Saryanto, Rijal Miqrat (2023) Analisis Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan, Di Bakso Remaja, Balung – Jember Dengan Menggunakan Metode Customer Satisfaction Index (CSI). Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (ABSTRACT)
ABSTRACT.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (52kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (99kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (91kB)
[img] Text (LAPORAN LENGKAP)
D41171368_Skripsi_Rijal Miqrat S.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena semakin ketatnya persaingan bisnis dalam bidang makanan yang ada di Jember, khususnya di Kecamatan Balung. Semakin banyaknya bisnis dalam bidang makanan ini membuat perusahaan berlombalomba membuat strategi jitu untuk menarik pelanggan, khususnya dibagaian kualitas layanan yang dapat memuaskan pelanggan. Tujuan penilitian ini dilakukan adalah untuk mengevaluasi tingkat kualitas layanan dari Bakso Remaja terhadap kepuasan pelanggan Bakso Remaja serta untuk mengidentifikasi atribut Bakso Remaja yang mampu memuaskan pelanggan. Seluruh pelanggan Bakso Remaja merupakan populasi dari penelitian ini dengan beberapa kriteria, dan sampel sebanyak 49 responden diambil. SPSS 20 digunakan sebagai alat untuk analisis. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa Customer Satisfaction Index mencapai 88%, ini menunjukkan bahwa pelanggan sangat puas dengan kualitas layanan di Bakso Remaja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorYudhia K, Bagus P.NIDN0002106901
Uncontrolled Keywords: Karakteristik Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Layanan Dan Customer Satisfaction Index (CSI).
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > Tugas Akhir
Depositing User: Rijal Miqrat S
Date Deposited: 06 Jun 2023 08:46
Last Modified: 06 Jun 2023 08:47
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/23863

Actions (login required)

View Item View Item