Perakitan Dan Implementasi Alat Monitoring Suhu Dan Kelembaban Pada Gudang Penyimpanan Tembakau Pt. Mangli Djaya Raya Menggunakan Mikrokontroler Nodemcu Dan Sensor Dht22

Hastutik, Satsa Ratri (2023) Perakitan Dan Implementasi Alat Monitoring Suhu Dan Kelembaban Pada Gudang Penyimpanan Tembakau Pt. Mangli Djaya Raya Menggunakan Mikrokontroler Nodemcu Dan Sensor Dht22. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (9kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (59kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (68kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Perakitan Dan Implementasi Alat Monitoring Suhu Dan Kelembaban Pada Gudang Penyimpanan Tembakau PT. Mangli Djaya Raya Menggunakan Mikrokontroler Nodemcu Dan Sensor DHT22. Satsa Ratri Hastutik, NIM E41191795, Tahun 2023, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Dr. Adi Heru Utomo, S.Kom, M.Kom (Dosen Pembimbing), Aldila(Pembimbing Lapang). Politeknik Negeri Jember (Polije) merupakan perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasional, yaitu program pendidikan yang mengarah proses belajar mengajar pada tingkat keahlian, keterampilan, dan standar kompetensi yang berkualitas dan relavan dengan kebutuhan industri. Salah satu kegiatan pendidikan akademik dimaksud adalah Magang. Magang memiliki tujuan untuk mengembangkan wawasan, pengalaman, dan keterampilan mahasiswa agar memiliki kompetensi dalam suatu jenis pekerjaan sesuai dengan bidang keahliannya. Penulis mengambil tempat Magang di PT. Mangli Djaya Raya yang merupakan perusahaan tembakau ekspor maupun impor yang terletak di Jember, Jawa Timur. Setiap kegiatan di PT. Mangli Djaya Raya selalu dibimbing dan diberikan arahan oleh pembimbing lapang. Salah satunya yaitu perakitan alat monitoring suhu dan kelembaban di gudang penyimpanan hasil akhir tembakau agar dapat digunakan pada PT. Mangli Djaya Raya. Alat monitoring suhu dan kelembaban adalah hasil dari perancangan yang dirakit untuk mempermudah dalam pelaksanaan monitoring data suhu dan kelembaban, menyimpan data suhu dan kelembaban secara otomatis ke database.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorUtomo, Adi HeruNIDN0015117106
Uncontrolled Keywords: Perakitan Dan Implementasi Alat Monitoring Suhu Dan Kelembaban Pada Gudang Penyimpanan Tembakau
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > PKL
Depositing User: Satsa Ratri Hastutik
Date Deposited: 06 Jun 2023 00:43
Last Modified: 06 Jun 2023 00:44
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/23852

Actions (login required)

View Item View Item