Prosedur Validasi Sertipikat Tanah (Valserah) pada Halaman Websiman di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Malang

Kustini, Indah Nuri Oktavia (2023) Prosedur Validasi Sertipikat Tanah (Valserah) pada Halaman Websiman di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Malang. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (186kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (623kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (167kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Magang Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

PROSEDUR VALIDASI SERTIPIKAT TANAH (VALSERAH) PADA HALAMAN WEBSIMAN DI KANTOR PELAYANAN KEKAYAAN NEGARA DAN LELANG MALANG, Indah Nuri Oktavia Kustini NIM D42192103, Tahun 2023, Akuntansi Sektor Publik, Politeknik Negeri Jember, Yanto Hariadi S.E. (Pembimbing Lapang), dan Arisona Ahmad, S.E., M.S.A. Ak. (Dosen Pembimbing Magang). Kegiatan magang merupakan salah satu program yang tercantum dalam kurikulum Politeknik Negeri Jember sebagai salah satu program yang tercantum dalam kurikulum Politeknik Negeri Jember sebagai salah satu persyaratan kelulusan bagi mahasiswa. Pelaksanaan magang dilakukan pada awal semester VIl dengan jangka waktu 700 jam atau setara 4 bulan efektif. Kegiatan belajar di lapangan ini merupakan rangkaian pembelajaran di luar sistem belajar mengajar tatap muka di dalam kelas. Kegiatan Magang ini dilaksanakan pada Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara. Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara memiliki tugas untuk melakukan penyiapan bahan pelaksanaan Penetapan Status Penggunaan, pemanfaatan, pengamanan dan pemeliharaan, penghapusan, pemindahtanganan, bimbingan teknis, pengawasan dan pengendalian, peatausahaan dan akuntansi serta penyusunan BMN/ kekayaan negara. Salah satu tugas dari KPKNL Malang yaitu melakukan monitoring pada aset negera yang disini berupa tanah. Monitoring ini bertujuan untuk menjaga aset negara agar tetap tercacat. Salah satu kegiatan dalam monitoring aset negara berupa tanah adalah Monitoring Sertipikat Tanah (Monserah) dan Validasi Sertipkat Tanah (Valserah). Dengan adanya Monserah dan Valserah membantu KPKNL untuk memastikan terkait dengan kepemilikan tanah yang sesuai dan akurat. Dengan akuratnya data terkait kepemilikan tanah maka dapat dilihat tanah mana saja yang sudah bersertipikat sesuai dengan ketentuan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAhmad, ArisonaNIDN0026028905
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 560 - Ilmu Ekonomi > 562 - Akuntansi
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Akuntansi Sektor Publik > PKL
Depositing User: INDAH NURI OKTAVIA KUSTINI
Date Deposited: 29 May 2023 01:28
Last Modified: 29 May 2023 01:29
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/23695

Actions (login required)

View Item View Item