PROSEDUR PELAPORAN KEHADIRAN, CUTI, DAN LEMBUR PEGAWAI MELALUI APLIKASI SILAP PADA KANTOR PELAYANAN PERBENDAHARAAN NEGARA SEMARANG I

Rahman, Syaifur (2023) PROSEDUR PELAPORAN KEHADIRAN, CUTI, DAN LEMBUR PEGAWAI MELALUI APLIKASI SILAP PADA KANTOR PELAYANAN PERBENDAHARAAN NEGARA SEMARANG I. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan - Lap Magang.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (119kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan - Lap Magang.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (243kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka - Lap Magang.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (6kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Magang Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Prosedur Pelaporan Kehadiran, Cuti, dan Lembur Pegawai Pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Semarang 1, Syaifur Rahman, NIM D42191480, Tahun 2023, 47 hlm., Akuntansi Sektor Publik, Manajemen Agribisnis, Politeknik Negeri Jember. Laporan Magang ini dibuat untuk memberikan gambaran mengenai hasil pekerjaan yang sudah dilakukan selama magang berlangsung dengan tujuan untuk memenuhi salah satu persyaratan mendapatkan gelar Sarjana Terapan Akuntansi (S.Tr.Ak.). Tujuan khusus dari laporan ini yaitu mampu melaksanakan secara terampil proses “Prosedur Pelaporan Kehadiran, Cuti, dan Lembur Pegawai melalui Aplikasi SILAP pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Semarang I”. Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Semarang I merupakan unit kerja dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan yang melaksanakan pelayanan kepada satuan kerja. Kegiatan Magang dilaksanakan selama 700 jam,dimulaisejak tanggal 5 September 2022 s.d 30 Desember 2022. Pada Sub Bagian Umum, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah pelaporan kehadiran, cuti, dan lembur pegawai melalui aplikasi Sistem Informasi Laporan Absensi Pegawai (SILAP). Pelaporan ini dimulai oleh pegawai dalam melakukan kehadiran, pengajuan cuti dan lembur kemudian diproses oleh subbag umum bagian kepegawaian setiap harinya melalui aplikasi SILAP, diverifikasi oleh kasubbag umum dan ditandatangani sekretaris/kepala kantor serta dilakukan pengarsipan laporan oleh sekretaris dan subbag umum. Dengan mengikuti magang ini, mampu meningkatkan keterampilan dalam membuat laporan kehadiran, cuti, dan lembur melalui aplikasi SILAP di KPPN Semarang I. Dalam pelaksanaannya, terdapat masalah yang dihadapi selama proses pelaporan kehadiran, cuti, dan lembur melalui aplikasi SILAP yakni keterlambatan baik dalam melakukan kehadiran, pengajuan cuti dan lembur sehingga mengharuskan untuk lebih disiplin agar tercipta ketertiban dalam administrasi kepegawaian.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSugiartono, EndroNIDN0027087005
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 560 - Ilmu Ekonomi > 562 - Akuntansi
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Akuntansi Sektor Publik > PKL
Depositing User: Syaifur Rahman
Date Deposited: 29 May 2023 01:30
Last Modified: 29 May 2023 01:31
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/23406

Actions (login required)

View Item View Item