Implementasi Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Pada Area Workshop Pt Sinergi Gula Nusantara (Sgn) Pabrik Gula Glenmore Banyuwangi

Ayuningtyas, Varadita Febrika (2023) Implementasi Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Pada Area Workshop Pt Sinergi Gula Nusantara (Sgn) Pabrik Gula Glenmore Banyuwangi. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (88kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (96kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (88kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D41190357_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Implementasi Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Pada Area Workshop PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) Pabrik Gula Glenmore Banyuwangi, Varadita Febrika Ayuningtyas, NIM D41190357, Tahun 2023, 48 Halaman, Manajemen Agroindustri, Politeknik Negeri Jember, Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyino, MM (Dosen Pembimbing) Program Magang merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa perguruan tinggi, baik universitas, institut atau politeknik sebagai salah satu syarat akademik bagi mahasiswa semester akhir. Kegiatan ini dilakukan dengan akumulasi waktu selama 948 jam kerja. Tujuan khusus dilakukannya kegiatan Magang ini adalah untuk memahami dan menjelaskan tentang Keselamatn dan Kesehatan Kerja pada area workshop di PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) Pabrik Gula Glenmore Banyuwangi, dan juga untuk mengetahui program-program pelaksanaan K3 di PT Sinergi Gula Nusantara Pabrik Gula Glenmore. Pabrik Gula Glenmore merupakan Pabrik Gula milik PT Sinergi Gula Nusantara (SGN). Dengan mengusung konsep industri gula modern terpadu, PG Glenmore direncanakan terintegrasi dengan menghasilkan produk turunan dari limbah tebu meliputi energi listrik, pupuk organik, bioethanol, serta pakan ternak. Perusahaan telah mengimplementasikan beberapa syarat keselamatan dan kesehatan kerja yang telah tertuang dalam Undang – Undang No 1 Tahun 1970, khususnya pada area workshop, yaitu mencegah, mengurangi dan memadamkan kebakaran, memberi peertolongan pada kecelakaan, memberi alat pelindung diri sesuai sudah mulai diterapkan. Area workshop adalah area yang rawan terjadi kecelakaan karena melakukan aktivitas pekerjaan seperti pengelasan, pembubutan. Faktor penyebab terjadinya kecelakaaan pada Area Workshop yaitu kurangnya ketelitian pada karyawan seperti tidak melakukan pemeriksaan mesin sebelum digunakan, dan juga terdapat karyawan ketika melakukan pekerjaan tidak menggunakan APD yang telah disediakan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWahyono, Nanang DwiNIDN0022085905
Uncontrolled Keywords: Implementasi Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Pada Area Workshop
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL
Depositing User: Varadita Febrika Ayuningtyas
Date Deposited: 11 May 2023 01:43
Last Modified: 11 May 2023 01:44
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/23187

Actions (login required)

View Item View Item