PENGARUH PERSONAL SELLING, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN DI TOKO BAGIAK PELANGI SARI BANYUWANGI

Wicaksono, Driyanto Wahyu and Kurniawan, Bagus Putu Yudhia and Subagja, Hariadi (2015) PENGARUH PERSONAL SELLING, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN DI TOKO BAGIAK PELANGI SARI BANYUWANGI. PENGARUH PERSONAL SELLING, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN DI TOKO BAGIAK PELANGI SARI BANYUWANGI, 15 (3). pp. 132-141. ISSN 1411-5549

[img] Text (Hasil Turnitin)
Pengaruh Personal Selling, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kepuasan Konsumen di Toko Bagiak Pelangi Sari Banyuwangi.pdf - Supplemental Material

Download (2MB)
[img] Text (Hasil Peer Review)
Pengaruh Personal Selling, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kepuasan Konsumen di Toko Bagiak Pelangi Sari Banyuwangi.pdf

Download (90kB)
Official URL: https://publikasi.polije.ac.id/index.php/jii/artic...

Abstract

Kompetisi menjadi keniscayaan dalam setiap persoalan bisnis. Hal ini dapat dilihat dengan munculnya pelaku bisnis baru. Begitupun juga yang dihadapi oleh pengusaha bagiak yang ada di Banyuwangi, tidak luput juga Toko Kue Bagiak Pelangi Sari Banyuwangi. Tujuan penelitian iniadalah untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung personal selling, kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan konsumen. Populasi penelitian adalah konsumen yang membeli kue bagiak pelangi sari Banyuwangi. Jumlah sampel 85 responden dengan accidental sampling. Data diperoleh dengan kuesioner. Analisis data dengan deskriptif persentatif yaitu persentasi dan path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel personal selling (X1), kualitas produk (X2) berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian. Variabel personal selling (X1), kualitas produk (X2) tidak berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian. Hasil dari uji path analysis menunjukkan bahwa personal selling (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) melalui kepuasan konsumen (Z) dan kualitas produk (X2) berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian (Y) melalui kepuasan konsumen (Z), sehingga dapat dikatakan bahwa kepuasan konsumen (Z) memediasi pengaruh personal selling (X1) dan kualitas produk (X2) terhadap keputusan pembelian (Y).

Item Type: Article
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
Divisions: Jurusan Peternakan > Prodi D4 Manajemen Bisnis Unggas > Publikasi
Depositing User: Dr Ir Hariadi Subagja, S.Pt., M.P., IPM.
Date Deposited: 12 Jun 2023 00:35
Last Modified: 13 Jun 2023 14:45
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/23181

Actions (login required)

View Item View Item