Aplikasi Absensi dan Penggajian Pegawai Kantor Berbasis Web dengan Scan Kode QR (Studi Kasus Kantor Unit Pengelola Kegiatan Kecamatan Cermee)

Ayu Ramadhany, Fitri (2020) Aplikasi Absensi dan Penggajian Pegawai Kantor Berbasis Web dengan Scan Kode QR (Studi Kasus Kantor Unit Pengelola Kegiatan Kecamatan Cermee). Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
07. RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (109kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
13. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (115kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (118kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
E31170532_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Peranan teknologi informasi dalam suatu perusahaan atau instansi saat ini tidak dapat dipisahkan. Berkembangnya informasi diikuti pula dengan perkembangannya teknologi komputer sebagai alat pendukung. Hal ini berdampak pada setiap aspek kehidupan masyarakat, karena hampir setiap aktifitas kehidupan saat ini tidak terlepas dari peralatan yang serba canggih dan modern.. Dengan teknologi komputer kita dapat melakukan pengolahan data yang meliputi penyimpanan data, pengolahan data, penghitungan, perbandingan, masukan dan keluaran data sebagai informasi yang dibutuhkan dalam waktu yang cepat, tepat dan akurat. Salah satu teknologi informasi yang cukup popular adalah system informasi, system informasi banyak macamnya. Akan tetapi, disini penulis ingin mengambil contoh Sistem Informasi Aplikasi dan Penggajian Karyawan. Sistem informasi Aplikasi dan penggajian karyawn sangatlah penting untuk memudahkan pegawai dalam melakukan absensi dan memudahkan manager untuk melalukukan pengelolaan gaji berdasarkan absen masuk pegawai, seperti salah satu Kantor Unit Pengelola Kegiatan Kecamatan Cermee dalam proses absennya masih bersifat manual, sehingga banyak data absensi dan penggajian yang masih tercecer sehingga kurang efektif dan efisien. Maka penulis mengambil tugas akhir dengan judul “Aplikasi Absensi dan Penggajian Pegawai Berbasis Web dengan Scan Kode QR “

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorArifin, SyamsulNIDN198106152006041002
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Riza Nuraini Octavia
Date Deposited: 03 May 2023 01:08
Last Modified: 03 May 2023 01:08
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/22842

Actions (login required)

View Item View Item