Studi Kasus Pemberian Pakan Ayam Broiler Periode Starter-Finisher di Kemitraan PT Super Unggas Jaya di Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasururan

Zulmi Prayoga, Reza (2019) Studi Kasus Pemberian Pakan Ayam Broiler Periode Starter-Finisher di Kemitraan PT Super Unggas Jaya di Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasururan. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
7. RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (8kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
12. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (11kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (141kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
19. C31160980_LAPORAN LENGKAP_TA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB)

Abstract

Ayam pedaging (broiler) merupakan komoditi peternakan yang berperan besar dalam memenuhi kebutuhan protein hewani masyarakat Indonesia. Daging ayam broiler sangat diminati oleh masyarakat karena harganya yang terjangkau, dan rasanya yang enak dengan serat daging yang lunak. Ayam broiler didukung oleh salah satu sifat genetiknya yaitu memiliki pertambahan bobot badan yang cepat. Berbagai upaya telah dilakukan guna meningkatkan produksi ayam broiler, diantaranya adalah pemeliharaan dalam kandang closed house. Studi kasus ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan bentuk fisik pakan yang diberikan pada saat periode starter dengan finisher dalam kandang closed house terhadap pola pertambahan bobot badan dan konsumsi pakan. Studi kasus ini dilaksanakan pada tanggal 1 September - 15 November 2018 di kemitraan PT. Super Unggas Jaya Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan. Hasil dari pemberian bentuk fisik pakan yang berbeda pada periode starter sampai finisher menghasilkan pertambahan bobot badan dengan rata-rata 354,29 g/ekor/mingggu dan konsumsi pakan dengan rata-rata sebesar 509 g/ekor/minggu. Perbedaan bentuk fisik pakan yang diberikan ayam broiler pada periode starter yaitu berbentuk mash dan crumble sedangkan pada periode finisher bentuk pakan yang diberikan yaitu crumble dan pellet.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAmaludin, AlinNIDN198109052014041001
Subjects: 200 - Rumpun Ilmu Hewani > 210 - Ilmu Peternakan > 216 - Produksi Ternak
Divisions: Jurusan Peternakan > Prodi D3 Produksi Ternak > Tugas Akhir
Depositing User: Riza Nuraini Octavia
Date Deposited: 17 Apr 2023 03:34
Last Modified: 17 Apr 2023 03:34
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/22570

Actions (login required)

View Item View Item